Iklan

June 15, 2022, 15:13 WIB
Last Updated 2022-06-15T22:13:32Z
Minsel

Abrasi, Jalan dan, Jembatan di Minsel Ambrul

 


Jurnal Manado - Bencana alam kembali terjadi di Sulawesi Utara (Sulut), tepatnya di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).


Rabu (15/6/2022) sekitar pukul 15.00 Wita, terjadi abrasi yang menghancurkan sejumlah bangunan, diantaranya jembatan, jalan, 15 rumah warga dan bangunan penginapan.


bencana alam terjadi di pesisir pantai atau boulevard di Kelurahan Bitung dan Kelurahan Uwuran Satu Kecamatan Amurang Kabupaten Minsel.



 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minsel Thorie Joseph, mengatakan, tidak ada korban jiwa pada musibah ini.


“Penyebab kejadian diperkirakan abrasi pantai, yang mengakibatkan jembatan dan jalan boulevard serta tembok pengaman pantai beserta beberapa rumah warga tenggelam dikarenakan abrasi pantai,” ujar Joseph.


Sementara itu, Kepala Basarnas Manado Suhri Sinaga melalui Humas Feri Ariyanto mengatakan, untuk saat ini jalan boulevard ditutup untuk berjaga-jaga bila terjadi longsor susulan.



 

“Untuk korban jiwa sampai dengan jam 16.00 Wita nihil. Saat ini Basarnas masih terus standby memantau perkembangan,” ujar Feri.

(*)