Iklan

June 11, 2022, 10:03 WIB
Last Updated 2022-06-11T17:03:50Z
OlahragaUtama

Minions Gugur, Fajar/Rian Lolos Final


Jurnal Jakarta – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melawan wakil China, Liang Weikang/Wang Chang, di semifinal Indonesia Masters 2022. Pertandingan itu berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6/2022), malam WIB.


Pertandingan pun berjalan sengit sejak menit pertama. Sayang, Marcu/Kevin kalah dalam dua gim langsung dari sang lawan dengan skor 17-21 dan 10-21.

Kedua pasangan langsung memainkan tempo cepat. Liang/Wang terus mendobrak pertahanan Marcus/Kevin. Akan tetapi, The Minions masih bisa mengembalikan bola dengan baik.


Jual-beli serangan terus dipertontonkan kedua pasangan ini. Hingga akhirnya, Marcus/Kevin tertinggal dari Liang/Wang di interval dengan skor 10-11. Selepas interval, pertarungan sengit kembali disajikan.


Serangan pasangan China itu membuat The Minions kerepotan.Upaya Marcus/Kevin untuk merebut gim pertama harus sirna setelah Liang/Wang menang 21-17.


Di gim kedua, Liang/Wang tak menurunkan tempo permainannya. Pasangan China itu tampak lebih percaya diri.


The Minions terlihat cukup kesulitan untuk keluar dari situasi tersebut. Hasilnya, Marcus/Kevin harus tertinggal di interval dengan skor 5-11.

Selepas interval, Marcus/Kevin masih kesulitan untuk lepas dari tekanan. Sementara itu, Liang/Wang masih sangat mendominasi pertandingan.

The Minions pun berupaya untuk mengejar ketertinggalannya. Akan tetapi, Liang/Wang berhasil menyudahi perlawanan Marcus/Kevin di gim kedua dengan kemenangan 21-10. Beda halnya dengan Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, melawan wakil China, He Jiting/Zhou Haodong, di semifinal Indonesia Masters 2022. Pertandingan itu berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6/2022), malam WIB.


Pertandingan berjalan sengit sejak menit pertama. Meski begitu, Fajar/Rian mampu mengamankan kemenangan dengan skor 21-17 dan 21-17. Mereka pun lolos ke partai puncak.

Fajar/Rian dan He/Zhou langsung memainkan tempo cepat. Kejar-kejaran poin pun mewarnai jalannya awal gim pertama ini.


Fajar/Rian sukses unggul di interval dengan skor 11-9. Selepas interval, pasangan nomor tujuh dunia itu masih memainkan serangan-serangan cepatnya yang membuat pasangan China cukup kerepotan.


Pasangan berjuluk Fajri itu bermain sangat apik. Pasalnya, mereka sangat mendominasi pertandingan. Hingga akhirnya, Fajar/Rian sukses menutup gim pertama dengan kemenangan manis 21-17.


Pada gim kedua, kedua pasangan tak menurunkan tempo permainan. He/Zhou mencoba untuk unggul sejak awal, tetapi Fajar/Rian masih mampu meresponnya dengan baik.


Pasangan China mulai mendapatkan ritme permainannya. Alhasil, He/Zhou pun mampu unggul atas Fajar/Rian di interval dengan skor tipis 11-9. Selepas interval, Fajri tak patah semangat untuk bisa membalikkan kedudukan

Fajar/Rian bermain sangat apik. Hingga akhirnya, pasangan Indonesia itu mampu menyamakan kedudukan menjadi 15-15.

Fajri bahkan mampu membalikan keadaan menjadi unggul 17-15. Pada akhirnya, Fajar/Rian sukses menutup gim kedua dengan kemenangan 21-17.

Dan pada partai final nanti Fajar/Rian akan berhadapan dengan wakil China, Liang Weikang/Wang Chang. Kita lihat siapakah yang berhasil merebut juara pertama. (*)