Iklan

June 14, 2022, 07:48 WIB
Last Updated 2022-06-14T14:48:45Z
MitraPendidikan

Penamatan TK dan Kelompok Bermain Handayani Ratahan, Kepsek Ratuliu : Harus Menjadi Generasi Tangguh


Jurnal,Mitra - Penamatan murid Taman Kanak-kanak (TK) dan Kelompok Bermain (KB) Handayani Tahun Ajaran 2021/2022 digelar Selasa (14/6/22) di Gedung Gereja GPdI Filadelfia Wawali  Kelurahan Wawali Kecamatan Ratahan.


Aara penamatan, TK berjumlah 25  Anak dan KB 8 anak yang diikuti oleh Kepala Sekolah Onni Ratuliu S.Pdk serta Bunda Gledis Masie, Kristiani Kapahang S.Pdk, June Lumentah dan Jois Porayouw.


Kepala Sekolah TK Handayani Ratahan Onni Ratuliu S.Pdk berpesan kepada orang tua murid untuk tetap menciptakan kondisi lingkungan yang mendukung kecerdasan emosional pada anak."Kita semua harus sinergi antara orang tua dan guru di sekolah sehingga kolaborasi yang baik akan membangun karakter anak,” pesannya.


Dirinya juga menuturkan bahwa anak-anak dari TK dan KB harus menjadi generasi tangguh di zaman milenial dan menjunjung  tinggi nilai-nilai kebangsaan.“Murid TK dan KB sudah ditanamkan sikap kejujuran, sehingga menjadi modal penting di masa mendatang karena masa usia dini merupakan Periode emas atau Golden Age bagi perkembangan anak untuk memperoleh proses pendidikan dan ini adalah tahun-tahun berharga bagi seoarang anak,"tutur Ratuliu.


Sebelum Penamatan TK dan KB Handayani Kelurahan Wawali Kecamatan Ratahan  melakukan study tour ke Bandara Samratulangi dan Pizza Hut untuk pengenalan lapangan pekerjaan serta melihat langsung Pembelajaran Steam Di TK yaitu Science, Technology, Engineering, Arts dan Mathematics."Pendidikan Anak Usia Dini merupakan pendidikan yang sangat mendasar dan strategis dalam pembangunan sumber daya manusia, agar anak-anak yang nantinya akan melanjutkan pendidikan di SD, tidak lagi bingung,"pungkas Ratuliu.


Turut hadir Kepala Sangar Kegiatan Belajar (SKB) Israel A. kountur S.Pd, Kepala Bidang Paud Dikmas Devnie Mamuaja SE, Pengawas Hertje Neman M.pd serta Orang Tua.(hak)