Iklan

July 23, 2022, 04:05 WIB
Last Updated 2022-07-23T11:05:31Z
Mitra

Kadis Johana Untu Minta Masyarakat Berperan Agar Destinasi Wisata Yang Dikembangkan Dilirik


Jurnal,Mitra - Potensi kepariwisataan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) gencar diupayakan oleh Dinas Pariwisata dalam rangka mendukung program Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.


Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Mitra Drs Johana Untu MM mengatakan bahwa sadar wisata dan aksi Sapta pesona merupakan program pemerintah pusat melalui kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif RI yang dimaksudkan sebagai bentuk partisipasi serta dukungan masyarakat dalam mendorong iklim yang kondusif terhadap tumbuh kembang kepariwisataan."Masyarakat setempat sangat Berperan Agar Destinasi Wisata yang dikembangkan akan Dilirik oleh turis baik loka dan mancanegara,"ungkapnya ketika menghadiri kegiatan tangkap ikan di danau Kuyanga yang menjadi salah satu potensi wisata dengan keunikannya Sabtu 23/7/22.


Kegiatan kepariwisataan yang ada akan sangat memberikn dampak positif dalam peningkatan pendapatan masyarakat sekitarnya."kepariwisataan, jika dikelola dengan baik dan benar serta memberdayakan masyarakat Desa Wisata akan menjadi nilai tambah bahkan menjadi mata pencaharian bagi penduduk,"tutur Untu.


Untuk itu Ia berharap kepada semua warga yang berada di wilayah kawasan wisata dapat berperan dalam keamanan, ketertiban, lingkungan yang bersih dan sejuk, indah serta Masyarakat yang ramah."tujuan utama dari Desa Wisata adalah mensejahterakan rakyat. Harus wujudkan dan ciptakan iklim kondusif agar kepariwisataan di Desa bertumbuh dan berkembang,"harap Untu.


Dirinya menambahkan Destinasi wisata Danau Kuyanga memanfaatkan keunikan alam yang ada di Desa untuk dijadikan daya tarik wisata dan dapat mendatangkan wisatawan yang berujung pada bertambahnya pendapatan masyarakat."Potensi wisata yang dimaksimalkan akan mendapatkan hasil positif. Masyarakat di sekitar harus terus berperan meningkatkan kepeduliannya terhadap Sadar Wisata yang mandiri,"pungkas Untu.(hak)