Iklan

July 3, 2022, 19:46 WIB
Last Updated 2022-08-08T22:00:21Z
PendidikanUtama

Manado - Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA Buka Kertas Ujian UTBK T2


Jurnal Manado - Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA  membuka secara langsung pelaksanaan dan lembar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) T2.


Dalam sambutannya mengatakan bahwa bekerjalah dengan baik, menjawab pertanyaan dengan baik karena itu juga yang akan menentukan nasib kalian masuk ke Universitas Sam Ratulangi.


"Kalian adalah pilihan maka ikutilah tes ini dengan serius dengan menjawab pertanyaan dengan baik karena itu juga yang akan menentukan nasib kalian masuk ke Universitas Sam Ratulangi,” kata Rektor Ellen didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Ir Greevo S Gerung, di ruang ujian di kawasan Unsrat Manado, Senin (4/08/2022). 

Rektor berpesan, bahwa peserta tidak terpengaruh dengan aksi atau mulut manis oknum yang mengaku serta merta bisa menjamin kelulusan mereka dengan bayaran sejumlah besar uang, alias calo.


“Unsrat Manado dalam UTBK T2 ini tidak ada calo-caloan, karena proses penerimaan mahasiswa baru menggunakan sistem komputer, sehingga praktek seperti itu tidak akan terjadi, kami jamin. Jadi gunakanlah kemampuan kalian, dan percayalah dengan kemampuan kalian sendiri untuk bisa lulus,” tegas Ellen. Sembari mengatakan, proses penerimaan mahasiswa baru menggunakan sistem komputer, sehingga praktek seperti itu tidak akan terjadi.(wik)