Iklan

July 4, 2022, 04:43 WIB
Last Updated 2022-07-04T11:43:36Z
MitraPendidikan

Mutu Pendidikan SD Inpres Moreah Terus Digenjot, Kepsek Rundengan : Apresiasi Upaya Pemerintah Untuk Meningkatkan Guru Profesional


Jurnal,Mitra - Peran guru Profesional sangat penting, karena guru memiliki kepedulian terhadap keberhasilan pembelajaran di sekolah. 


Sekolah Dasar (SD) Inpres Moreah Kecamatan Ratatotok Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) berkomitmen agar Pendidikan yang dilakukan di sekolah berkaitan dengan era globalisasi, Guru yang bekerja secara profesional sangat diperlukan kemampuannya dalam menata Mutu dan Kwalitas.


Kepsek SD Inpres Moreah Sjeny Rundengan S.pd mengatakan bahwa Upaya pemerintah dalam Kesejahteraan guru yang bekerja di wilayah Kabupaten Mitra mendapatkanperhatian khusus."Saya tentunya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Mitra dalam hal ini Bupati James Sumendap SH, MH yang terus memperhatikan Dunia Pendidikan, Upaya peningkatan guru profesional juga dilakukan pemerintah melalui kegiatan misalnya seminar, pelatihan, dan program sertifikasi guru. Upaya pemerintah untuk meningkatkan guru profesional dilakukan dengan cara pemberian UKG (Ujian Kompetensi Guru). Upaya pemerintah untuk meningkatkan guru profesional dilakukan melalui kegiatan yang dilembagakan misalnya PKG (Pusat Kegiatan guru) dan KKG (Kelompok Kerja Guru),"ungkapnya Senin 4/7/22.


Upaya pemerintah untuk meningkatkan guru profesional tersebut ditindaklanjutinya untuk meningkatkan mutu pendidikan SD Inpres Moreah melalui kegiatan PKG dan KKG akan meningkatkan mutu dan kwalitas." Upaya pemerintah untuk meningkatkan guru profesional dilakukan dengan cara pemberian ijin perkuliahan melalui pendidikan tinggi. Upaya peningkatan guru profesional juga dilakukan pemerintah melalui kegiatan misalnya seminar, pelatihan, dan program sertifikasi guru,"ujar Rundengan.


Maka dari itu pemerintah melakukan peningkatan mutu pendidikan agar supaya generasi emas di Sekolah Dasar benar-benar akan terbentuk karakter yang tangguh melalui Program pembangunan kurikulum, Program pengadaan buku paket, BOS (Bantuan Operasionl Sekolah), Program Manajemen Peningkatan Mutu Berbasis Sekolah (MPMBS), dan Program Peningkatan Mutu Guru."karena pengertian Mutu Pendidikan yaitu Standar Isi, Standar Proses, Standar Kompetensi, Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pengelolaan, Standar Pembiayaan dan Standar Penilaian,"jelas Rundengan.(hak)