Iklan

August 28, 2022, 23:36 WIB
Last Updated 2022-08-29T06:36:30Z
Politik

Berty Kapojos Jelaskan Soal Perkembangan Ranperda Pohon


JurnalManado - Kunjungan kerja (kunker) Panitia khusus (Pansus) Rancangan Peraturan daerah (Ranperda) Pohon beberapa waktu lalu melakukan kunjungan di Kementerian Lingkungan Hidup di Jakarta.


"Kami pergi di Lingkungan Hidup dan Kehutanan, kenapa karena telah merasa dia sangat bervarian dan rupanya dia hanya lebih cocok apabila listrik kelistrikan itu jaringan listrik itu lewat di hutan lindung mereka harus meminta izin ke Kementerian baru mereka dapat melaksanakan mereka PLN sudah mendapatkan izin mereka bebas melaksanakan anggaran 10 kali lipat dari anggaran yang kalau ada itu sangat sulit nah memang orang mengusulkan supaya ada penelitian karena juga banyak juga Telkom dan PLN kabel-kabel yang sudah 40%.


Kemarin kita masih berdebat Pada momen pelatuk Perda yang diusulkan oleh DPRD karena ini adalah Perda inisiatif adalah Perda penanggulangan penanaman pohon di bawah jaringan listrik kita berdebat di situ maunya kita supaya menyeluruh jangan kocok hanya untuk jaringan yang mungkin kalau di kota pohon-pohon apa yang bisa ditanam.


Kita pernah ke Surabaya juga di sana sudah ada di sana dia berlaku semua pohon yang ada pohon yang tumbuh tanpa ditanam kalau masyarakat mau potong harus minta izin Walaupun dia tumbuh di belakang rumah dalam rumah pribadi Nah mungkin kita akan tambah-tambah di misalnya kalau tanam. (tino)