Iklan

August 6, 2022, 14:51 WIB
Last Updated 2022-08-06T22:31:23Z
Mitra

Dukcapil Mitra Terima Penghargaan Dari Pemprov Sulut


 Jurnal Manado - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Minahasa Tenggara (Mitra) menerima penghargaan terkait hak Sipil dan kebebasan anak melalui penyerahan akte kelahiran, KIA dan KIA mobile, penghargaan lingkungan pengasuhan alternatif, penghargaan Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Dukcapil Mitra Pieter Owu, disela - sela pelaksanaan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Sulut, Sabtu (06/08/2022). 

"Terimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada kami Dinas Dukcapil Mitra," ucap Kadis usai menerima penghargaan yang diserahkan langsung Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw. 

Kata Pieter, dengan penghargaan ini akan lebih memacu semangat Dukcapil khususnya dalam pendataan. 

"Saat ini untuk pelayanan kami turun langsung ke rumah-rumah warga untuk menyerahkan Dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk). Selain itu juga dalam percepatan akta kelahiran, langsung didata di rumah sakit dan secepatnya dibuatkan akta dan KK, diserahkan ke keluarga, " jelasnya. Sembari mengatakan bahwa dengan begitu warga Mitra hampir keseluruhan telah memiliki dokumen kependudukan. 

Untuk Mitra sendiri telah mencapai 99% kepemilikan dokumen, pungkasnya.(man)