Iklan

August 15, 2022, 08:22 WIB
Last Updated 2022-08-15T15:22:42Z
Mitra

Momentum HUT RI Ke 77, Kadis Aneke Sumendap Ajak Warga Melakukan Kegiatan Positif Seperti Memanfaatkan Pekarangan


Jurnal,Mitra - Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Minahsa Tenggara (Mitra) mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk melakukan kegiatan-kegiatam positif dalam mengisi kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022.


Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Mitra Aneke Sumendap menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati HUT RI warga masyarakat dapat melakukan kegiatan positif dengan memanfaatkan pekarangan."mengisi kemerdekaan dengan menghargai perjuangan para pahlawan dengan melakukan kegiatan positif. Seperti kita memanfaatkan pekarangan rumah kita, pasti akan terlihat baik jika sudah ditata dengan tanaman-tanaman yang akan bermanfaat dalam kehidupan keluarga kita,"ucapnya Jumat 12/8/22.


Menurutnya dengan menanam tanaman tersebut maka pekarangan kita selain indah di pandang juga akan menghasilkan pendapatan tambahan ekonomi keluarga."momentum HUT RI ini harus di isi dengan kegiatan positif menanam tanaman yang bisa menghasilkan pendapatan tambahan itu sudah merupakan upaya atau cara mengisi kemerdekaan. Saya ajak kepada warga masyarakat mitra untuk terus berupaya memanfaatkan pekarangan untuk pangan lestari,"tutur Sumendap.


Untuk itu dirinya menambahkan bahwa Kegiatan pemanfaatan lahan pekarangan diharapkan semakin meluas di kabupaten mitra sehingga menambah inkam untuk warga."dengan semakin banyaknya warga yang bercocok tanam dengan memanfaatkan pekarangan maka akan memberi dampak dalam ekonomi keluarga,"pungkasnya Sumendap.(hak)