Iklan

August 5, 2022, 20:51 WIB
Last Updated 2022-08-06T03:51:01Z
Mitra

Pemerintah Kecamatan Tombatu dan Tombatu Utara Berinisiatif Timbun Ruas Jalan Depan SPBU


Jurnal,Mitra - Pemerintah Kecamatan Tombatu dan Tombatu Utara Berinisiatif melakukan penimbunan Ruas Jalan Ratahan Amurang tepatnya di Depan SPBU Tombatu.


Diketahui Ruas Jalan tersebut sudah rusak parah bahkan sering terjadi kecelakaan bagi penguna jalan yang melintasinya.


Pemerintah Kecamatan Tombatu dan Tombatu Utara pada Sabtu 6/8/22 melakukan penimbunan jalan tersebut.


Camat Tombatu Frangky Batubuaja mengatakan bahwa ruas jalan utama yaitu jalan Ratahan Amurang tepatnya di SPBU Tombatu merupakan kewenangan pemerintah provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut)."Ruas jalan tersebut merupakan tanggung jawab Pemprov. Namun Kami pemerintah di Dua kecamatan berinisiatif untuk melakukan penimbunan,"ujarnya yang didampingi Camat Tombatu Utara Sandra Kindangen.


Lanjut disampaikan kedua Camat tersebut bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra telah menyampaikan permohanan ke Pemprov untuk mendapatkan perhatian untuk perbaikan Jalan Ratahan Amurang khususnya di depan SPBU Tombatu yang rusak parah dan adanya genangan,"ungkap Keduanya.


Untuk itu Batubuaja menyampaikan terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan oleh anggota DPRD Kabupaten Mitra untuk membantu dalam penimbunan jalan tersebut."Kami juga disuport oleh pak Dewan Fredy Tuda, sehingga di momen peringatan HUT RI tahun ini juga warga yang melintas di jalan depan SPBU akan sedikit nyaman sambil menunggu dari pihak provinsi untuk melakukan perbaikan,"pungkasnya.(hak)