Iklan

August 16, 2022, 14:41 WIB
Last Updated 2022-09-05T21:48:15Z
PendidikanUtama

Rektor Irup HUT RI ke - 77


Jurnal Manado - Universitas Sam Ratulangi melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke - 77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 di lapangan Unsrat Manado, Rabu, 17 Agustus 2022.


Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA yang membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi

"Kita memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan semangat "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat", kata Kumaat. 

Semangat tersebut saat ini kita buktikan bersama melalui presidensi G20 tahun 2022 dalam menggalang kolaborasi global untuk bergotong-royong memulihkan dan membangkitkan sistem pendidikan, bagaimana proses pembelajaran di Indonesia semakin berpihak pada murid dan memerdekakan guru untuk berkreasi dalam mengajar melalui Kurikulum Merdeka dan platform Merdeka Mengajar.

Terobosan Merdeka Belajar, sampai semua anak di Indonesia merasakan kemerdekaan yang sebenarnya, yaitu belajar dengan bahagia, berkarya tanpa hambatan, berlari menuju masa depan dengan keberanian sebagai Pelajar Pancasila.(wik)