Iklan

August 30, 2022, 01:12 WIB
Last Updated 2022-08-30T08:12:16Z
DinamikaUtama

Tim Seleksi KIP Umumkan Buka Pendaftaran


Jurnal Manado - Ketua Tim seleksi Komisi Informasi Provinsi Sulut Dr Daud Ferry Liando SIP KSi didampingi Sekretaris Timsel Christian Iroth menyampaikan bahwa seleksi calon anggota Komisi Informasi Provinsi Sulut Periode 2022-2026 akan segera di buka. Hal itu disampaikannya saat melaksanakan konfrensi pers yang dilaksanakan di Command Center kantor gubernur.

Menurut Liando pentingnya sosialisasi kepada wartawan agar tersampaikan kepada masyarakat. 

"Banyak masyarakat yang terinformasikan dan banyak yang mendaftar dan dukungan masyarakat untuk kami dalam bentuk mengawasi, pertama apakah yang panitia lakukan sesuai prosedur atau tidak serta menginformasikan nama yang lolos sesuai tahapan," terang Liando. 

Ia menyampaikan bahwa pembukaan pendaftaran dimulai tanggal 1 - 14 September 2022.

"Kami menunggu pendaftaran hingga 25 pendaftar dan apabila tidak memenuhi kuota maka sesuai juknis, dapat dibuka kembali selama 10 hari tapi tidak dikatakan wajib," jelasnya. 

Liando juga mengatakan bahwa ada syarat yang harus dipenuhi oleh calon. 

"Salah satunya berkelakuan tidak bercela, tidak pernah dipidana, memiliki integritas dan Sehat jasmani, rohani dan tidak narkoba," pungkasnya. 

Ini komposisi Panitia Seleksi Anggota Komisi Informasi Sulut Dr Daud Ferry Liando SIP KSi dan Dr Preisy Siby dari unsur kampus, Pj Sekprov Sulut Dr Praseno Hadi dari unsur pemerintah, Pdt Lucky Rumopa STh dari unsur masyarakat dan Handoko Agung Saputro SSos sebagai utusan dari Komisi Informasi pusat.(man)