Iklan

September 21, 2022, 16:18 WIB
Last Updated 2022-09-21T23:18:42Z
Mitra

Desa Beringin Laksanakan Musdes RKPDes Tahun 2023


Jurnal,Mitra - Pemerintah Desa (Pemdes) Beringin Kecamatan Belang Melaksanakan kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) Rencana Kerja Pembangunan Desa Tahun 2023, Selasa 20/9/22 di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa.


Kegiatan Musdes RKPDes Tahun 2023 dipimpin Badan Musyarawah Desa (BPD) yang dihadiri perwakilan unsur masyarakat desa,PKK dan Perangkat Desa.


Hukum Tua (Kumtua) Desa Beringin Stien Rogahang mengatakan bahwa sesuai dengan kalender desa maka Dilaksankan Musdes RKPDes."Sesuai dengan progres pemerintah maka Musdes RKPDes Tahun 2023 dilaksanakan dan nantinya tinggal menunggu pemerintah pusat dan daerah yang akan mengeluarkan putusan besaran anggaran dan kami akan menetapkan program kerja apa saja yang akan dikerjakan sesuai hasil Musdes RKPDes,"katanya.


Dirinyapun menjelaskan dalam Musdes RKPDes ditetapkan sekala prioritas yang sesuai perencanaan yang sudah tertuang pada RPJMDes."Pada tahun 2023 ditetapkan pekerjaan Jalan usaha tani,penutup drainase,makanan tambahan untuk pencegahan Stunting,program ketahanan pangan,pencegahan Covid dan kegiatan rutin aiinya,"jelas Rogahang.


Untuk itu setelah melaksanakan Musdes RKPDes Tahun 2023 di Desa Beringin tinggal menunggu untuk ditetapkan anggaran perbidang dalam rangka pembangunan."Pembangunan di tahun 2023 tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya mengingat masih dalam situasi dan kondisi Pandemi untuk pemulihan ekonomi,"ujar Rogahang.(hak)