Iklan

September 26, 2022, 18:41 WIB
Last Updated 2022-09-27T01:41:24Z
Mitra

Desa Buku Selatan Gelar APBDes P dan Pengesahan RKPDes TA 2023


Jurnal,Mitra - Desa Buku Selatan Kecamatan Belang melaksanakan kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Perubahan dan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2023, Jumat 23/9/22 di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa.


Hukum Tua (Kumtua) Desa Buku Selatan Suryadi Ilolu mengatakan bahwa sesuai amanat undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa dan Permendagri nomor 114 tahun 2014 serta pedoman nomor 21 tahun 2020 tentang pedoman umum pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat desa maka penting dilkasnakan Musdes APBDes Perubahan dan RKPDes Tahun selanjutnya."Sehubungan pentingnya agenda tersebut maka kami menindaklanjutinya melalui BPD melaksanakan Musdes yang dipimpin Ketua BPD Yani Toga,"katanya.


Ilolu menjelaskan bahwa setelah Musdes maka menunggu untuk di Evaluasi oleh Tim kabupaten."Saya akan berpacu untuk menyelesaikan pekerjaan. Setelah mendapatkan evaluasi maka segera ditindaklanjuti mengingat waktu yang singkat, saya optimis sisa pekerjaan yang ada akan terealisasi,"jelasnya.


Untuk itu dirinya menegaskan akan segera juga melakukan rapat bersama dengan Perangkat desa dan BPD untuk menyiapkan semua dokumen yang akan dievaluasi,"Supaya ketika dievaluasi sudah disiapkan semuanya. Sehingga Desa Buku Selatan tidak lagi ada kendala dalam evaluasi dari Tim Kabupaten,"pungkas Ilolu.(hak)