Iklan

September 3, 2022, 02:16 WIB
Last Updated 2022-09-03T09:16:50Z
Politik

PD Sulut tolak kenaikan BBM


JurnalManado - Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) resmi berlaku Sabtu hari ini pukul 14.30 Wib. Jenis BBM Pertalite Rp 10.000 per liter; Pertamax Rp 14.500 dan Solar (subsidi) Rp 6.800. 


Bagi Partai Demokrat (PD) Sulawesi Utara (Sulut) langsung bereaksi menanggapi kenaikan BBM yang diumumkan bukan oleh Presiden RI. 


Partai besutan SBY dan Ventje Rumangkang ini bersuara lantang menolak kebijakan ini. 

‘ rakyat sedang susah, sebaiknya tunda proyek ambisius, utamakan perekonomian rakyat ‘ tukas Fraksi Partai Demokrat Sulut, Hendrik walukow ( ketua Fraksi ), Ivan Lumentut, Ronal Sampel dan Billy Lombok ( penasehat / wakil ketua DPRD Prov Sulut ) melalui rillis yang diterima JurnalManado.com Sabtu sore.


Partai yang dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) ini mengganggap masih banyak solusi yang bisa ditempuh Lemerintah. ‘ proyek IKN, serta proyek dengan porsi anggaran jumbo lainnya, mengingat pendapatan rakyat tidak meningkat, memiliki resiko inflasi, harusnya pemerintah peka dengan persoalan masyarakat ‘ ujar mereka. 


Partai Demokrat sebut mereka tidak memiliki hutang politik, dan memilih untuk menjadi corong masyarakat. ‘ koalisi kami bersama rakyat, rakyat sedang susah, tolak kenaikan BBM ‘ tukas mereka.(tino)