Iklan

October 15, 2022, 16:33 WIB
Last Updated 2022-10-15T23:33:33Z
Politik

Ardiles Mewoh Monitoring Seleksi 2.187 Panwascam se Sulut


JurnalManado - Ketua Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Doktor Ardiles Mewoh monitoring langsung seleksi pengawas pemilu Kecamatan (Panwascam) yang di gelar Sabtu kemarin.


Di 15 Kabupaten/Kota yang ada di Sulut, jumlah peserta mengikuti seleksi sebanyak 2.187 orang menjadi peserta dan mengikuti seleksi. 


Seleksi dengan metode tes tertulis online CAT (Computer Assisted Test), sementara 4 Kabupaten lainnya melaksanakannya secara tes tertulis offline.


Ketua Bawaslu Sulut doktor Ardiles Mewoh mengatakan, dari seleksi  15 Kabupaten/Kota yang ada di Sulut, 11 Kabupaten/Kota melaksanakan seleksi dengan metode tes tertulis online CAT (Computer Assisted Test).


Proses seleksi ini dikawal dengan ketat sehingga dapat menjaring anggota Panwaslu Kecamatan terbaik yang ada didaerah.


“Hari ini kami melaksanakan seleksi tes Panwaslu Kecamatan serentak se-Sulut. Proses ini dikawal dengan ketat baik yang melakukan tes secara online dan offline, agar nantinya kami dapat menjaring putra putri terbaik dari setiap daerah yang ada diSulut”, jelas mantan Ketua KPU Sulut kepada JurnalManado.com


"Jadi nantinya akan ada 6 orang peserta yang lulus seleksi tertulis setelah penyaringan dan meraka akan mengikuti tes wawancara yang dilakukan langsung oleh Bawaslu Kabupaten/Kota”, tegasnya.


Setelah tahapan tes tertulis, lanjut Ardiles, peserta seleksi yang dinyatakan lulus enam besar setelah dilakukan penyaringan akan mengikuti tes wawancara langsung oleh Bawaslu Kabupaten/Kota.(tino)