Iklan

October 20, 2022, 11:16 WIB
Last Updated 2022-11-17T18:17:37Z
Pendidikan

Dies Natalis ke - 58 Fatek. Ini Harapan Rektor


jurnalmanado.com – Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc. DEA. IPU ASEAN Eng mengatakan peringatan Dies Natalis ke 58 ini, harus menjadi momen untuk membangun kembali semangat dalam kebersamaan, membangun kolaborasi dan membangun kekuatan dan komitmen untuk mewujudkan visi dan misi serta target yang harus dicapai. Hal itu disampaikan rektor saat memperingati puncak Dies Natalis ke-58 Civitas Akademika Fakultas Teknik Universitas Sama Ratulangi (Unsrat), Kamis (20/10/2022).

Menurut Prof Kumaat, unsrat telah membuktikan bahwa dengan kerja keras yang konsisten, bisa meraih prestasi demi prestasi dan diperhitungkan sebagai salah satu top universitas di Indonesia.

“Hanya dengan good teamwork serta jaringan kolaborasi kita dapat mencapai hal-hal yang besar,” katanya. 

Sementara ekan Fakultas Teknik Prof. Dr. Ir. Fabian J. Manoppo M.Agr dalam sambutannya mengatakan pada era revolusi 4.0 dan masyarakat 5.0, teknologi telah mengubah banyak hal fundamental dalam kehidupan manusia.

“Fakultas Teknik terus berinovasi untuk dapat beradaptasi terhadap perkembangan yang ada,” katanya 


Saat ini Fakultas Teknik Unsrat adalah satu-satunya unit kerja di Unsrat yang telah mendapat pengakuan sebagai wilayah bebas korupsi (WBK) dalam pembangunan Zona Integritas di lingkup Kemendikbudristek.

“Falultas Teknik Unsrat adalah satu dari tiga fakultas yang program studinya dipersiapkan untuk akreditasi bertaraf internasional,” kata Fabian bangga.

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), yang diwakili oleh Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Daerah Bpk. Steve Kepel ST. M.Si mengatakan usia 58 tahun bukanlah waktu yang singkat untuk dilalui, di mana eksistensi Fakultas Teknik menjadi bukti konsistensi dan dedikasi yang terus berproses berkembang menuju arah kemajuan bersama.


“Dies Natalis ini menjadi momentum sukacita, kebersamaan dan rasa persaudaraan yang senantiasa memantapkan komitmen prestasi, semangat kerja dalam membangun kualitas SDM yang unggul berkualitas dan berdaya saing sebagai sumbangsih dalam memperkokoh pilar-pilar pembangunan,” pungkasnya.(*wik)