Iklan

October 12, 2022, 04:15 WIB
Last Updated 2022-10-12T11:15:57Z
PemerintahanUtama

Gubernur Olly Dondokambey Terima Penghargaan BKN Award 2022


Jurnal Manado - Gubernur Sulawesi Utara  Olly Dondokambey menerima penghargaan BKN Award 2022 di Hotel Four Point, Rabu (12/10/2022).


Atas nama Pemerintah Provinsi Sulut, Gubernur Olly menyampaikan apresiasi serta berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan.



“Dipahami bahwa BKN Award atau Pemberian Penghargaan Manajemen ASN diberikan kepada Daerah yang dianggap terbaik dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sangat bersyukur selalu mendapat apresiasi serta dukungan, bahkan spirit dari BKN, dalam penyelenggaraan manajemen ASN,” ucap Gubernur Olly.


“Tentunya apresiasi ini bukan satu hal yang membuat kita cepat puas apalagi buat tim kerja BKD dan pak Sekprov yang selama ini sudah bekerja, karena apresiasi ini membuat tanggung jawab lebih besar pada kita agar penyelenggaraan pemerintahan dalam manajemen ASN bisa lebih baik kita selenggarakan,” sambungnya.


Lebih lanjut Gubernur Olly menyampaikan jika kita sudah melakukan penyelenggaraan manajemen ASN yang baik, maka para ASN akan bekerja lebih baik karena merasa pemerintah sudah melaksanakan sesuai prosedur yang ada.


Dalam kesempatan, Gubernur Olly juga menyinggung tentang Perbaikan kinerja untuk terus mampu menciptakan pemerintahan yang bersih dan akuntabel, serta menyelenggarakan pelayanan kepada masyarakat yang cepat dan tepat, seraya terus meningkatkan penerapan digitalisasi dalam setiap aspek dan sistem di dalamnya, dimana setiap aspek dan sistem yang dijalankan ASN, merupakan pintu masuk untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi seluruh kinerja di antara Perangkat Daerah.



“Saya kira inilah hal-hal yang menjadi tugas tanggung jawab kita karena memang Visi Misi Provinsi Sulut dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia. Dari sepuluh Visi Misi kita yang paling utama adalah peningkatan SDM. Dan saya kira ini berdampak juga dalam manajemen ASN Provinsi Sulut dan seluruh kabupaten/kota karena mutasi dan koordinasi ASN yang ada di kabupaten/kota berjalan dengan baik,” tukasnya.


Diketahui Provinsi Sulut Mendapatkan Piagam Penghargaan BKN Award 2022 atas Capaian Penilaian Kompetensi.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BKN Bima Haria Wibisana, Kepala Kantor Regional XI BKN Dedi Heti, Pj. Sekdaprov Praseno Hadi, Walikota Kotamobagu, Walikota Tomohon, Wakil Walikota Tomohon, serta para pejabat lingkungan pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sulut.

(*)