Iklan

October 4, 2022, 04:20 WIB
Last Updated 2022-10-04T11:20:24Z
Mitra

Kasat Lantas Polres Minahasa Tenggara Iptu Sofyan Moniaga : Operasi Zebra Samsat Demi Keselamatan Pengendara


Jurnal,Mitra - Polres Minahasa Tenggara (Mitra) melaksanakan Giat Operasi Zebra Samrat 2022 hari kedua di Jalan utama tepatnya di Plaza Kota Ratahan, Selasa (4/10/22).


Kepala Polisi Resort Minahasa Tenggara AKBP Feri Sitorus melalui Kepala Satuan (Kasat Lantas) Iptu Sofyan Moniaga mengatakan bahwa operasi hari kedua masyarakat sudah cukup tertip dalam mematuhi aturan keselamatan berlalu lintas."pelanggar yang kami dapati yang melanggar lalu lintas dengan tidak memakai helm, diberikan penjelasan tentang keselamatan berkendara. Saat ini tidak begitu banyak,"katanya.


Moniaga menuturkan pihaknya akan melakukan operasi di berbagai tempat di wilayah kabupaten mitra."selama 14 hari mulai tanggal 3 Oktober 2022 s/d 16 Oktober 2022 Kedepan akan dilakukan operasi, jadi kepada seluruh warga masyarakat agar tertib berlalulintas guna mewujudkan Keamanan,Keselamatan,Ketertiban, Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcar Lantas) yang persisi,"tuturnya.


Dirinya juga menegaskan sesuai arahan pak Kapolres agar dalam giat operasi Zebra mengedepankan simpatik ketika memberikan teguran dengan menyampaikan penjelasan."Jadi kami melkukan teguran secara simpatik. Langkah ini dilakukan sebagai edukasi agar masyarakat memahami tujuan Operasi Zebra dan mematuhinya demi keselamatan pengendara,"tutur Moniaga.(hak)