Iklan

October 10, 2022, 15:46 WIB
Last Updated 2022-10-10T22:46:29Z
Mitra

Reses Anggota DPRD, Sophia Antou Siap Perjuangkan Aspirasi dan Ajak Warga Jangan Takut Memberikan Informasi


Jurnal,Mitra - Kegiatan masa reses kedua Daerah Pemilihan Satu DPRD Kabupaten Tenggara masa jabatan 2019-2024 tahun 2022 Sophia Antou di Kecamatan Posumaen 10/10/22.


Agenda reses kedua anggota DPRD Mitra Fraksi PDI Perjuangan yang dilaksanakan di Dua Desa yaitu Bentenan dan Wiau, banyak warga yang menitipkan aspirasi mereka berupa bantuan nelayan, infrastruktur, UMKM, pertanian dan kesejahteraan perangkat desa.“Permintaan perbaikan infrastruktur jalan, lampu jalan,rumah nelayan, kelompok tani, kelompok UMKM dan terkait perangkat desa. Semua akan menjadi Pokok pikiran saya dalam kegiatan reses,"kata Sophia Antou.


Iapun memintakan warga masyarakat dapat memberikan informasi-informasi terkait penyelengaraan pemerintahan.'Sebagai anggota Dewan sudah kewajiban kami untuk mengawal dan berjuang kepentingan masyarakat. Jika ada Pemerintah Desa, Hukum Tua, Perangkat Desa, Pala dan BPD yang tidak menjalankan dengan benar bahkan jika ada warga yang layak dibantu dan tidak dibantu segera laporkan, saya akan mengambil ketegasan. Masyarakat jangan takut melapor, kantor dewan adalah milik rakyat silahkan datang untuk Konsultasi dan lainnya,"tegas Anggota Komisi 1 DPRD.


Dalam kegiatan tersebut itu juga Sophia Antou dibuat geram dikarenakan salah satu kepala SKPD, yakni Kadis PMD tak mengindahkan undangan resesnya.


Kejadian tersebut sontak membuat dirinya geram dan marah, setelah ada aspirasi dari perangkat desa namun pihak PMD tidak ada yang hadir dan menanggapi.


“Kenapa Kadis atau perwakilan dari PMD tidak hadir. Ini agenda resmi DPRD, SKPD sebagai mitra kerja seharusnya hadir,” ucap Antou didepan ratusan warga.(hak)