Iklan

October 14, 2022, 05:31 WIB
Last Updated 2022-11-21T12:44:42Z
Advetorial

Walikota Andrei Angouw Tinjau Malalayang Beach Walk


JurnalManado - Walikota Manado Andrei Angouw Jumat (14/10/2022) Sore hingga malam mengunjungi Malalayang Beach Walk (MBW).


MBW merupakan kawasan pantai di Malalayang yang dilakukan penataan oleh Pemerintah Pusat lewat Kementerian Pekerjaan Umum Penata Ruang (PUPR) dan juga Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi  Utara (Sulut), yang pengelolaannya telah diserahkan kepada Pemerintah Kota Manado (Pemkot)  Manado sejak beberapa hari yang lalu.


Lokasi MBW setelah di buka bakal dikunjungi maayarakat di Kota Manado bahkan dari luar Kota Manado, mungkn i dari luar Kota Manado seperti dari Minahasa Utara (Minut), Kota Bitung, Minahasa, Minahasa Selatan (Minsel) dan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melakukan kunjungan dengan membawa keluarga, bahkan kelompok organisasi sosial, melakukan kunjungan di lokasi Pariwisata yang menjadi lkon di Sulawesi Utara (Sulut).

Sehingga Wali Kota Manado Andrei Angouw melihat langsung situasi dan kondisi MBW yang sedang dalam tahap persiapan untuk segera dibuka untuk publik. 

Antisipasi dari Pemkot Manado, adalah soal situasi pada saat dibuka untuk publk.

Sehingga dari Lokasi sampe kondisi jalan hingga parkiran sudah dipersiapan dengan sejumlah titik lahan parkir sudah disiapkan Pemkot Manado.


Disamping meninjau, Walikota melakukan mengevaluasi dan antisipasi dari berbagai aspek.

Disapa.melakukam.kunjungan Walikota piligan rakyat itu melakukan sekali Wali Kota menyapa, berdialog dan berfoto bersama dengan beberapa pengunjung di sekitar MBW.

Setelah melakukam dialog dengan warga tang ada disekita lokasi ada banyak masukan dari masyarakat. Hal ini akan menjadi cattaab oenting bagi Pemkot Manao.

Agar lokasi MBW biaa menikmati suasana serta sarana dan prasarana yang ada dilokasi tersebut.

"Masyarakat mari datang kelokasi MBW lokasinya tidak dipungut biaya, karena lokasi ini dibuat untuk masyarakat yang ada.

Dan ini merupakan tanggung jawab dari Pemkot Manado. Singga mantan Ketua DPRD Sulut ini benar-bensr memberikan kenyaman kepada masyarakat yang nantinya akan melakukan kunjingan kelokaai MBW," tegas Politisi PDIP kepada JurnalManado.com.


Diketahui lokasi dua ruas jakan diaepanjang lokasi akan di perlebar dengan jalan yang ada dilokasi MBW tersebut 

Karena, kalau tidak dibuat akan menimbulkan kemacetan. Pemkot Manado susah berkoordinasi dengam Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) untuk ruas jalan di dua sisi masuk lokasi MBW itu bakal diaspal dan dilakukan pengecoran oleh pihaknya Balau Pelaksana Jalan Nasional.sesuai permintaan Pemkot Manado ke BPJN Sulut.


Hal ini akan dikerjakan pada awal bulan November dan hingga akgie bulan Desamber Tahun 2022..Lokasi tersebut bakal selesai.

Sehingga.masyarakat yang datamg dilokasi.merasa aman dna nyaman sekaligus.menikmari alam pantai Malalayang di Kota Manado.

Hal ini menjadi harapan Pemerintaj Kota Bahkan, maayarakat yang ada di Kota Manado dan Sulut pada umumnya.


Turut hadir mendampingi Wali Kota dalam kunjungan ini Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado Frangky Porawouw, S.H, Penanggungjawab MBW, Stefanus Dolfi Polii, tim pelaksana dan pihak pengelola MBW lainnya.

(Advetorial/tino)