Iklan

November 1, 2022, 11:49 WIB
Last Updated 2022-11-17T18:52:33Z
Pendidikan

Kontestasi Rektor Bergulir. Kumaat : Lebih Cepat Terpilih Rektor Lebih Baik


jurnalmanado.com - Rektor Unsrat Prof.Dr.Ir. Ellen Joan Kumaat, MSc.DEA berharap agar pemilihan rektor berlangsung normatif, lancar dan saling menghormati dalam kontestasi.

“Lebih cepat terpilihnya rektor baru lebih baik,” katanya.

Prof Kumaat juga menyatakan bahwa dirinya dalam fase perpanjangan jabatan berupaya untuk menyelesaikan tugas dan tanggung jawab dengan baik. Karena baginya nama baik Unsrat adalah prioritas.


“Harapan saya, pemilihan ulang rektor dapat berjalan baik, sehingga akan terpilih rektor definitif,” katanya. 


Sebelumnya, Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Dikti Ristek), Kemendikbud Ristek Prof Ir Nizam PhD dan Irjen Kemeterian Dikbuddiktiristek Dr Chatarina Muliana SH SE MH beberapa waktu lalu saat menghadiri langsung pelaksanaan Rapat Pleno Senat Akademik Unsrat, di Rektorat Unsrat, menyampaikan bahwa pilrek Unsrat segera dilaksanakan kembali dalam tempo secepatnya. Yakni mulai dari penjaringan dan penyaringan sesuai peraturan yang ditetapkan oleh Kemendikbud Ristek.


“Pemilihan ulang rektor Unsrat segera dilaksanakan, mulai dari penjaringan dan penyaringan sesuai peraturan Menteri,” tegasnya seperti dikutip oleh juru bicara Unsrat Dr Max Rembang.


Dia bilang, semua harus menaati dan menghormati proses pemilihan secara normatif. “Pada proses pemilihan ulang ini semua harus menghormati proses pemilihan secara normatif dan Hentikan cara-cara yang tidak elegan, seperti lapor-melapor yang tidak benar dan tidak faktual,” tandasnya. (*wik)