Iklan

November 30, 2022, 02:22 WIB
Last Updated 2022-11-30T10:22:45Z
Mitra

Sekda Mitra Lantik Dua Pejabat Kumtua Desa Towuntu Timur Dan Borgo, David Lalandos : Jalankan Tugas Dengan Baik


Jurnal,Mitra - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melantik Dua Penjabat Hukum Tua (Kumtua) yaitu Desa Towuntu Timur Kecamatan Pasan dan Desa Borgo Kecamatan Belang, Rabu 30/11/22 di kantor Bupati.


Pelantikan kedua Pejabat Kumtua Desa Towuntu Timur Kecamatan Pasan Marto Kandouw dan Desa Borgo Kecamatan Belang Jasman Puili yang dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) David Lalandos untuk mengisi kekosongan jabatan kedua desa tersebut.


Sekda David Lalandos ketika melantik kedua Penjabat Hukum Tua tersebut menegaskan untuk menjalankan tugas sesuai tanggung jawab."Penjabat ditunjuk oleh Bupati Langsung, Jalankan tugas dengan baik

Hindari kolusi dan korupsi,"tegasnya.


Selain itu Sekda berpesan agar segera melakukan komunikasi dengan pihak-pihak berkepentingan di desa agar dapat bekerja maksimal serta memajukan desa untuk kesejahteraan masyarakat."Secepatnya jalin komunikasi dengan pihak-pihak  yang punya kepentingan di desa. Buat inovasi baru demi kemajuan desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa," pesan Lalandos.


Untuk itu Dirinya menambahkan agar terus melakukan koordinasi dengan pimpinan dalam rangka mensukseskan kebijakan program Pemerintah."Berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan terkait kebijakan dan program-program yang akan dijalankan demi suksesnya program pemerintah untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka memulihkan ekonomi rakyat," pungkas Lalandos yang Didampingi Asisten 1 Arnold Mokosolang dan Kadis PMD Helga Mosey.


Sementara itu kedua Penjabat yang dilantika itupun menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menjalankan roda pemerintahan di Desa Towuntu Timur Kecamatan Pasan dan Desa Borgo Kecamatan Belang."Terimakasih Kepada Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Joke Legi serta Sekda David Lalandos, Asisten 1 Arnold Mokosolang serta Kadis PMD Helga Mosey bahkan Camat. Tentu kami akan menjalani tugas sesuai dengan bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan bahkan Kabupaten demi mensukseskan Program Pemerintah," ungkap Marto Kandouw dan Jasman Puili.(hak)