Iklan

November 4, 2022, 02:43 WIB
Last Updated 2022-11-05T00:47:54Z
Mitra

Wabup Legi Tutup Pelatihan Dasar CPNS Golongan II Dan III



Jurnal,Mitra - Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Tenggara (Mitra) Jesaja Joke Legi menutup kegiatan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II dan III tahun 2022 bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat 4/11/22 di sport hall kantor DPRD Mitra.


Wakil Bupati Jesaja Joke Legi pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa salah satu pilar untuk terwujudnya pelayanan masyarakat yang berkualitas adalah dengan tersedianya sumber daya aparatur Pemerintah bermental Positif dan Profesional."Kompetensi yang memadai dalam menjalankan tupoksi, bekerja secara efektif dan efisien, kreatif, mempunyai etos kerja yang tinggi,"ucapnya.


Wabup juga menekankan bahwa pendidikan dan pelatihan dasar yang diikuti merupakan salah satu tahapan pengembangan kualitas aparatur untuk membentuk PNS yang profesional dan betul-betul ingin melayani masyarakat."Saya berharap setelah mengikuti Latsar ini akan dapat membawa dampak yang nyata bagi peningkatan kinerja PNS melalui penambahan wawasan, pengetahuan, pembentukan sikap mental serta peningkatan pemahaman terhadap Visi, Misi dan arah pembangunan Kabupaten Mitra yang nantinya akan direalisasikan kedepannya,"ujar Legi.


Untuk itu Legi mengingatkan bahwa tujuan utama yaitu mengembangkan kompetensi umum sebagai syarat PNS."Kebanggaan menjadi PNS harus dibarengi dengan tanggung jawab terhadap Tugas Pokok dan Fungsi. Sekaligus kesadaran bahwa menjadi PNS bukan sekedar menumpang untuk mendapat pekerjaan tetapi lebih pada pangilan untuk melayani Negara dan masyarakat. Selamat kembali ke tempat tugas masing-masing dan berkarya untuk Kabupaten Mitra,"pungkas Wabup Legi.(hak)