Iklan

December 18, 2022, 22:46 WIB
Last Updated 2022-12-23T06:48:51Z
Pendidikan

Diakhir Jabatan, Kumaat Torehkan Prestasi Dengan Meraih Penghargaan Dari Kemendikbud Ristek Dikti


jurnalmanado.com - Sebelum mengakhiri masa jabatannya sebagai Rektor Unsrat, Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat MSc, DEA, kembali membawa Universitas Samratulangi menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan dari Kemendikbud Ristek Dikti.


Penghargaan dari kementerian pendidikan dan kebudayaan, riset dan teknologi, pendidikan tinggi Republik Indonesia melalui Ditjen Dikti-Ristek adalah penghargaan kategori PTN BLU, Subkategori Pelaporan Kerjasama Terbaik.


Sertifikat yang ditandatangani dalam bentuk barcode oleh Prof. Ir Nizam M.Sc, DIC, Ph.D yang merupakan Plt Dirjen Dikti-Ristek, diberikan kepada Unsrat sebagai peraih Silver Winner pada bidang kerjasama.


Selain itu, Unsrat juga berhasil meraih apresiasi dalam hal pengelolaan barang milik negara (BMN).


Dimana dalam apresiasi pengelolaan BMN 2022, Unsrat dibawah kepemimpinan Ellen Joan Kumaat yang segera akan berakhir, meraih penghargaan dalam kategori optimalisasi aset berupa pemindah-tanganan (penjualan).


Pengelolaan BMN adalah suatu proses dalam mengelola kekayaan yang telah ada sebelumnya atau yang diperoleh dari beban APBN atau perolehan lainnya yang sah yang dapat dimanfaatkan dalam kegiatan pemerintah maupun masyarakat.


Rektor Ellen Joan Kumaat mengatakan bahwa sangat bersyukur, menjelang akhir kepemimpinannya sebagai rektor, terus memberikan yang terbaik bagi Universitas Samratulangi.


“Tentunya sangat bersyukur, menjelang akhir kepemimpinan saya, sambil menunggu pelantikan rektor Unsrat yang baru, Unsrat terus meraih penghargaan,” ujar Ellen Kumaat.(*wik)