Iklan

December 18, 2022, 14:26 WIB
Last Updated 2022-12-18T22:26:28Z
DinamikaUtama

Lomba Memasak Ala Gembira Houseware Sesi Terakhir Jona Manginsoa dan Nisma Bahsoan Melaju ke Final.

Pemenang kecamatan Bunaken Jona Manginsoa dan pemenang kecamatan Bunaken Kepulauan Nisma Bahsoan bersama Chef Dedi Samadi dari ICA Sulut.

jurnalmanado.com - Babak Penyisihan Memasak ala Gembira sesi terakhir untuk Kecamatan Bunaken dan Bunaken Kepulauan  berlangsung Sabtu, 17 Desember 2022 di pelataran toko Gembira Houseware pasar karombasan. Utusan enam kelurahan dari dua  kecamatan ini penuh semangat dan antusias mengikuti lomba.

Iven lomba masak terpanjang dan terlama yang pernah ada di Manado yang digagas Gembira Houseware, toko perlengkapan rumah tangga terbesar di kota Manado ini telah memasuki babak akhir. Pada gelaran kali ini kelurahan Pandu mengutus peserta pria, Syahrun Laturu yang menyajikan kreasi ayam kecap. Tampak pula utusan kelurahan Tongkaina Nolien Rottie, Jona Manginsoa dari Bailang, dan  Marnita Huropu utusan kelurahan Meras.

Sementara itu, kecamatan Bunaken kepulauan mengutus peserta Nisma Bahsoan mewakili kelurahan Manado Tua I dan Samsia Lolowang mewakili kelurahan Manado Tua II.


Kegiatan lomba Memasak Ala Gembira dimulai pukul 11.00 dan diawali sambutan pembuka Kepala Toko  Gembira Houseware karombasan Sabri Ragalutu,  "Gembira Houseware menyampaikan terimakasih atas semangat dan antusiasme peserta mengikuti lomba Memasak Ala Gembira ini, termasuk kerjasama yang baik dengan INN event organizer sebagai mitra". Sementara itu ditempat terpisah Maikel Busune SPV Gembira Houseware Manado mengatakan, "Gembira Houseware akan selalu memberi yang terbaik bagi warga kota Manado, ayo manfaatkan kesempatan berbelanja di Toko Gembira Houseware, banyak promosi yang ditawarkan dan tentunya undian kupon belanja yang berhadiah mobil Ayla yang tahap keempat di tahun ini akan diundi akhir Desember ini", ujar Maikel. Saat lomba berlangsung acara diselingi pula dengan  undian doorprize yang dipandu MC Shanty, peserta dan pengunjung bergantian mendapat hadiah sembako.  


Aneka sajian menu yang dipresentasikan peserta lomba seperti ayam goreng  rica, ayam bumbu RW, ayam kecap dan ayam kari satu per satu dicicipi juri dan diberi evaluasi dan penilaian. Menariknya salah satu peserta mempresentasikan sajian kreasi menu khas Gorontalo ayam bumbu iloni.

Dan akhirnya chef Dedi Samadi yang ditugaskan ICA Sulut untuk memberi penilaian kepada peserta lomba, memberikan poin tertinggi 4,6 kepada ibu Jona Manginsoa utusan kelurahan Bailang kecamatan Bunaken yang menyajikan kreasi ayam bumbu RW, dan poin tertinggi 4,3 kepada ibu Nisma Bahsoan yang mewakili kelurahan Manado Tua I. Maka lengkaplah pemenang 11 kecamatan di Manado yang akan berlomba di babak final memperebutkan total hadiah Rp. 10 juta.


Final Lomba Memasak ala Gembira akan digelar pada Sabtu, 31 Desember 2022 mulai jam 10.00 bertempat di pelataran Gembira  Houseware Karombasan.

(edm).