Iklan

January 12, 2023, 02:09 WIB
Last Updated 2023-01-12T10:09:08Z
MitraUtama

Gelar Rakor Kepsek SD SMP, Kadis Kindangen Minta Jaga Keselamatan Murid di Tengah Cuaca Ekstrem


Jurnal,Mitra - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) menghimbau sekolah-sekolah mulai dari tingkat PAUD,SD hingga SMP untuk tidak melaksanakan kegiatan luar ruangan. Hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas ketika melaksanakan Rapat Kordinasi (rakor) bersama Kepala Sekolah (Kepsek) di Aula SMP 1 Tombatu, Kamis 12/1/23.


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mitra Sarah Kindangen S.Pd M.Pd mengatakan Hal itu untuk menjaga keselamatan murid di tengah cuaca ekstrem. "Mengingat cuaca ekstrem melanda Kabupaten Mitra dan sekitarnya seperti yang sedang terjadi saat ini. saya minta kepada pihak sekolah untuk memberikan informasi kepada siswa mengenai bahaya cuaca ekstrem," katanya yang didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar  Yovita sualang S.Kep,Ns,M.


Selain itu Ia juga menuturkan agar pihak sekolah dapat memberikan informasi 

Kepada peserta didik serta orang tua didik agar menjaga kesehatan melalui pola hidup sehat. "Kita Pihak Sekolah wajib memberikan informasi kepada peserta didik dan orang tua untuk menjaga kesehatan melalui pola hidup bersih dan sehat," tutur Kindangen. 


Mantan Kabag Keuangan Kabupaten Mitra memintakan pula Pihak sekolah harus Memperhatikan pohon-pohon di lingkungan sekolah dan sekitarnya yang berpotensi dapat membahayakan peserta didik dan warga sekitar sekolah serta memperhatikan disekitar lingkungan sekolah yang berpotensi menampung air yang menyebabkan air tergenang untuk mencegah terbentuknya jentik-jentik nyamuk yang bisa menyebabkan demam berdarah bagi anak didik," pintah Kindangen.


Untuk sangat diharapkan juga kerja sama dengan orang tua siswa agar dapat  mempersiapkan kebutuhan anak disaat cuaca hujan. "Kebutuhan anak-anak seperti membawa payung,jas hujan,atau pakaian hangat ,jaket anak saat berangkat ke sekolah pada waktu hujan harus diperhatikan orang tua," harap Kindangen.(hak)