Iklan

January 5, 2023, 03:00 WIB
Last Updated 2023-01-05T11:00:22Z
DinamikaManadoUtama

ODSK Salurkan Bantuan 2000 Bapok Paket Melalui Baznas Sulut


jurnalmanado.com - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw mengawali aktivitas di Tahun 2023 dengan bersedekah. Terbukti, Kamis (05/01/2023), gubernur menyalurkan bantuan 2000 paket bantuan bahan pokok untuk warga miskin melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulut di Masjid Raya Ahmad Yani. 

Gubernur yang didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw, Sekdaprov Steve Kepel, Asisten I Setdaprov Sulut Denny Mangala, Asisten III Franky Manumpil juga Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Sulut Pdt Lucky Rumopa, menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada yang berhak. 

“Yang penting di awal tahun ini harus beramal, dan pemerintah begitu juga karena ini memang anjuran Presiden Joko Widodo bahwa pemerintah harus turun ke masyarakat, karena banyak masyarakat khususnya yang berpenghasilan dibawah terdampak akibat kenaikan harga BBM bersubsidi,” ujar Gubernur Olly dalam sambutannya.

Ketua Baznas Provinsi Sulut Abid Takalamingan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Pemerintah Provinsi Sulut untuk menyalurkan bantuan pemerintah melalui Baznas.



“Pertama ini adalah momen yang cukup bagus di awal tahun, dimana pemerintah provinsi melihat warga yang membutuhkan bantuan, dan Baznas dipercaya untuk menyalurkan. Kebetulan di Baznas kami memiliki data mustahik atau orang-orang yang masuk benar-benar berhak menerima, lengkap sesuai nama dan alamat,” ujar Abid Takalamingan.


Total ada 2.000 paket yang akan disalurkan dalam dua tahap, khusus untuk Mustahik di Kota Manado.


(*)