Iklan

January 20, 2023, 03:49 WIB
Last Updated 2023-01-20T12:40:28Z
Mitra

Pimpin Giat Jumat Curhat Polres Mitra, Kapolsek Hinonaung Ajak Komunitas Ojek Taat Lalin



Jurnal,Mitra - Laksanakan Giat Jumat Curhat Polres Mitra di wilayah Hukum Polsek Tombatu, Kapolsek Tombatu Ipda Ronald Hinonaung Pimpin kegiatan bersama Komunitas Ojek, Jumat 20/1/23 di Mako Polsek Tombatu.


Pada kesempatan tersebut Kapolsek Ipda Ronald Hinonaung mengajak kepada Komunitas Ojek agar dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang."Harus taat lalu lintas, Serta dapat bersaing dengan positif karena semua bekerja mencari nafkah untuk kehidupan keluarga, mari jaga kebersamaan persatuan dalam komunitas ojek,"ajaknya.


Hinonaung juga menghimbau kepada pekerja ojek agar membuat aturan yang harus ditaati bersama dalam menjalankan kebersamaan dalam organisasi komunitas ojek."Harus ada aturan yang jelas serta Upayakan hindari permasalahan yang tidak perlu yang bisa Menimbulkan dampak yang tidak menguntungkan bagi bapak pengojek. Tetap kompak, apapun fasilitas transportasi yang akan ada perubahan kedepan. Jangan kita tergilas dengan perubahan,"himbau Kapolsek.


Kapolsek mengajak juga komunitas ojek membantu dalam mengantisipasi maraknya pencurian yang terjadi di lingkungan sekolah, selain itu juga dirin berharap dapat memberikan informasi terkait jika ada barang-barang curian yang di jual."Teman ojek untuk dapat membantu kami dengan memberikan informasi jika melihat ada gerak gerik yang mencurigakan. Sebelumnya juga kami sudah menyampaikan kepada counter-counter untuk memberikan informasi jika ada yang menjual barang elektronik untuk mengungkapkan kasus pencurian yang marak di sekolah-sekolah,"ajak Hinonaung.


Untuk itu Dirinya juga akan menyampaikan kepada pimpinan apayang menjadi usulan dan masukan terkait Pos Kamling."Terkait Pos Kamling akan saya teruskan kepada pimpinan agar dapat kembali dibicarakan.  Terkait Kamtibmas untuk diaktifkan kembali Pos Kamling memang sudah pernah dibahas dengan Pemkab Mitra dan ini pasti akan dikawal untuk mberikn rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat,"ucap Hinonaung.


Sementara itu Tokoh masyarakat Welly Mononimbar yang ikut hadir bersama komunitas ojek tersebut memberikan apresiasi kepada pihak Polres yang melaksanakan kegiatan Jumat Curhat CEGAH JO."Pertemuan seperti ini sangat baik untuk memberikan ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan langsung persoalan ataupun masalah yang ada, Melalui kegiatan seperti ini akan meminimalisir terkait penyakit masyarakat,"ungkapnya.(hak)