Iklan

January 20, 2023, 20:34 WIB
Last Updated 2023-01-21T04:34:44Z
MinutPolitik

P/KB Sinode GMIM Gelar lbadah Awal Tahun, Dan Sosialisasi Program 2023


JurnalMinut- Komisi Pelayanan Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM menggelar ibadah awal tahun dan sosialisasi program tahun 2023 untuk wilayah rayon Minut dan Bitung, Sabtu (21/1/2023).


Bertempat di GMIM Betlehem Tetey Wilayah Tatelu, acara diawali dengan ibadah yang dipimpin Ketua Wilayah Pdt E Mawuntu-Suwu MTh.


Khotbahnya, Pdt Mawuntu mengambil pembacaan dalam Lukas 12:22-34 tentang hal kekuatiran. Ia juga menyertakan Mazmur 126:5-6 sebagai penguatan bagi P/KB GMIM menghadapi tahun 2023 dan program-program kerja yang ada.


"Gereja kita seringkali mendapatkan komentar sibuk dengan rutinitas. Tapi apabila rutinitas diserahkan pada Tuhan untuk memimpin, sampai tua tidak akan rubuh. Mintalah Allah bekerja dalam rutinitas kerja serta panggilan iman kita," papar Pdt Mawuntu.


Sedangkan Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutan yang diwakili oleh Kaban BKD Provinsi Sulut, Clay Dondokambey, menyampaikan bahwa tahun 2023 adalah momentu untuk meningkatkan motivasi dalam pelayanan dan iman.


"Pemerintah mengharapkan P/KB GMIM dapat bersinergi mendukung 8 proritas pembangunan Sulut, dan bersama pemerintah mewujudkan cita-cita daerah ini," ungkapnya.


Pada acara sosialisasi program kerja, Ketua PKB GMIM, Maurits Mantiri meminta PKB konsisten dan komitmen dalam mengerjakan program-program yang telah ditetapkan.


Di antaranya, GMIM Bakobong, Rumah Dioakonia, Kerjasama dan jaringan dengan pemerintah, instansi dan swasta. Kemudian elatihan keterampilan, minat dan bakat serta enterpreuner.


Sedangkan Sekretaris PKB GMIM, Reza Rumambi memaparkan program-program yang telah ditetapkan di tahun 2022, untuk dilaksanakan dan diwujudkan sebagai bentuk pelayanan bagi Tuhan dan Gereja. (tino)