Iklan

January 5, 2023, 22:00 WIB
Last Updated 2023-01-06T06:14:20Z
Mitra

Polres Mitra Berikan Pemahaman Terhadap Rambu Rambu dan Tata Tertib Berlalu Lintas


Jurnal,Mitra - Polisi Resort (Polres) Minahasa Tenggara (Mitra) mengelar Jumat Curhat ” Cegah Jo” yang dilaksanakan di pusat perbelanjaan Plaza Ratahan kelurahan Tosuraya kecamatan Ratahan Jumat (6/1/23).


Program Jumat Curhat “Cegah Jo” dari Polres Minahasa Tenggara dipimpin langsung oleh Wakapolres Mitra Kompol Aidit Djafar,S.H.,M.H mewakili Kapolres Fery Sitorus.


Jumat Curhat kali ini membahas terkait pemahaman terhadap rambu rambu dan rata tertib berlalu lintas.


“Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman bagaimana pentingnya mempersiapkan diri dalam berkendara di jalan raya melalui pengengenalan dasar rambu-rambu lalu lintas, tata cara berlalu lintas dan menghimbau untuk berkendara di jalan raya haruslah sesuai standar keselamatan,” Ungkap Wakapolres Kompol Aidit Djafar,SH.MH.


Lebih lanjut Wakapolres Mitra Mengingatkan Agar pentingnya memahami aturan berlalu lintas, karena kecelakaan terjadi yakni karena ada pelanggaran yang dilakukan saat berkendara. "Contohnya pelanggaran yang mengakibatkan fatalitas kecelakaan yakni tidak memakai helm, melebihi batas kecepatan, melawan arus, menggunakan gadget, konsumsi minuman keras, pengendara di bawah umur. Dalam sambutan tersebut Wakapolres Mitra Juga mengajak agar perlu kolaborasi dan kerjasama dari semua kalangan pengendara untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas agar efektif," ujar Wakapolres.


Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan langsung ditanggapi oleh Wakapolres Mitra KOMPOL Aidit Djafar S.H, M.H.


Hadir dalam kegiatan tersebut,Para Pju Polres Mitra,Para Kasat Dan Kasie Polres Mitra

Ketua Forum Komunitas Bentor Tosuraya Raya 

Ketua Forum Komunitas Bentor Lowu Raya

Ketua Forum Komunitas Bentor Wawali dan Pebentor lainnya (hak)