Iklan

January 26, 2023, 16:16 WIB
Last Updated 2023-01-27T00:16:50Z
Mitra

Sebanyak 18 Guru Penggerak Di Mitra Resmi Di kukuhkan, Kindangen : Ini Dapat Meningkatkan Kualitas Pendidikan


Jurnal,Mitra - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Sarah Kindangen,S.pd,M.pd, kukuhkan 18 orang guru penggerak angkatan ke empat (4),di ruang rapat SMK 1 Ratahan.Kamis 26/1/23


Kindangen menjelaskan,Guru penggerak adalah mereka yang telah mengikuti pendidikan dan pelatihan dan dinyatakan lulus serta mengantongi sertifikat.


"Guru penggerak itu, menjadi pemimpin pembelajaran sekaligus manajarial di satuan pendidikan masing-masing. Pemimipin pembelajaran dalam menerapkan kurikulum merdeka belajar. Kemudian," jelas Kindangen.


Kindangen berharap, kehadiran guru penggerak ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Minahasa Tenggara.


Guru Penggerak adalah pemimpin pembelajaran yang mendorong tumbuh kembang murid secara holistik, aktif dan proaktif dalam mengembangkan pendidik lainnya untuk mengimplementasikan pembelajaran yang berpusat kepada murid.


"Atas Nama Pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara mengucapkan selamat bagi guru penggerak angkatan ke 4 yang telah di kukuhkan, Tergerak, Bergerak, Mengerakkan."tutup Kindangen.


Di ketahui sebanyak 18 guru penggerak di kukuhkan dengan rincian,jenjang SD 5 guru,jenjang SMP 9 guru dan jenjang SMK 4 guru.(hak)