Iklan

February 12, 2023, 16:09 WIB
Last Updated 2023-02-13T00:10:12Z
Mitra

Alumni Drg Unsrat dan PSPDG Gelar Bakti Sosial


Jurnal,Manado - Para dokter gigi (Drg) yang tergabung dalam alumni dokter gigi Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), menggelar aksi kemanusiaan dalam bentuk bakti sosial, pada Sabtu 11/02/23 akhir pekan kemarin. Kegiatan ini digelar alumni drg Unsrat bersama dengan Program Studi Pendidikan Dokter Gigi (PSPDG) Fakultas Kedokteran Unsrat.


Kegiatan ini dilaksanakan di GMIM Efrata Kalasey 1. 

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, drg Jequaline Sagay MKes menjelaskan, kegiatan ini digelar dalam rangka dies natalis ke-18 PSPDG Fakultas Kedokteran Unsrat, di mana dalam kegiatan in pihaknya juga merangkul Puskesmas Tateli mengingat Kepala Puskesmas Tateli, drg Nathanael Krones merupakan salah satu alumni dokter gigi Unsrat. 

Sagay menjelaskan, tujuan pelaksanaan baksos adalah memberikan edukasi dan pelayanan kesehatan gigi dan mulut kepada masyarakat. “Kegiatan baksos ini mencakup promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif,” ungkapnya didampingi drg Oshiana Waas. 

Adapun kegiatan yang dilaksanakan, ungkap Sagay, berupa penyuluhan kesehatan gigi dan mulut, pemeriksaan, konsultasi gigi dan mulut, pencabutan gigi sederhana, dan pemberian obat gratis. “Total pasien yang kita layani dalam bakti sosial ini adalah 203 pasien. Kita tentu berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.(hak)