Iklan

February 8, 2023, 02:32 WIB
Last Updated 2023-02-08T10:32:36Z
Mitra

Camat Munira Buka Kegiatan Musrenbang Kecamatan Belang


Jurnal,Mitra - Pemerintah Kecamatan Belang Melaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2024, Rabu 8/2/23 di Balai Pertemuan Umum Desa Tababo Selatan.


Camat Belang Munira Bin Ali ketika membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa berkaitan dengan Musrenbang yang berfungsi sebagai forum untuk membahas dan menghasilkan kesepakatan antar pelaku pembangunan tentang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024."Adapun Program Prioritas yang Diintegrasikan Dengan Pembangunan Daerah. Intinya pembahasan untuk mesinkronisasikan program Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam pencapaian tujuan pembangunan daerah,"ujarnya.


Diakui mantan Kabag Pembangunan Sekretariat Daerah Pemkab Minahasa Tenggara, nantinya ada banyak kendala yang akan di temui dalam penetapan prioritas program pembangunan yaitu ada kesenjangan antara dana yang dialokasikan dengan kebutuhan pembangunan yang sangat dinamis."Menyikapi ini maka perlu dilakukan penajaman perencanaan yang terukur untuk memenuhi tuntutan pembangunan di wilayah,"ungkap Munira.


Iapun menyampaikan Terimakasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama dalam Musrenbang kecamatan Belang."Keterlibatan dan pertisipasi dari Utusan Desa bahkan Instansi terkait sangat mempengaruhi keberhasilan pencapaian pelaksanaan program pembangunan," tutup Munira.


Kegiatan Musrenbang Kecamatan Belang dihadiri utusan Desa yaitu Hukum Tua, BPD, Toko masyarakat. Unsur Perempuan dan unsur Pemuda serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Kapolsek Belang juga Danramil Belang. (hak)