Iklan

February 8, 2023, 16:18 WIB
Last Updated 2023-02-09T00:18:58Z
NasionalPemerintahanUtama

Dukcapil se - Indonesia Rakor di Manado. Wagub : Makan Mangga Manalagi, Siapa Datang ke Manado Pasti Datang Lagi


Jurnal Manado - Peningkatan pelayanan yangaksimal harus diimbangi dengan teknologi yang mumpuni. Apalagi dalam peningkatan pelayanan pemerintah kepada masyarakat. 

Era digitalisasi tak bisa dielakkan lagi. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw saat memberikan sambutan pada kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kependudukan dan Pencatatan Sipil 2023 di Manado. 

"Ini perlu di ditingkatkan pelayanan dengan memanfaatkan digitalisasi, " kata Wagub. Sembari mengatakan, Rakornas ini menjadi momentun kontemplasi, introspeksi,  konsolidasi, identifikasi, artikulasi bagi seluruh stakehokder untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Pada kesempatan itu juga, Mantan Ketua DPRD Sulut ini menyampaikan agar tidak ragu datang ke Manado. 



"Provinsi Sulawesi Utara bisa diandalkan sebagai lokasi Meeting Intensive Convention Exhibition (MICE) dan lainnya. Jangan ragu ke Sulut, seperti pepatah mengatakan Makan Bubur Manado, Makan Mangga Manalagi, Siapa Datang ke Manado Pasti Datang Lagi. Sekali lagi Selamat datang dan berakornas sebagai ikhtiar dan tanggung jawab pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya. 

Kegiatan nasional ini mengangkat tema "Digitalisasi Adminduk untuk Pelayanan Publik dan Pemilu 2024".

Sementara Dirjen Dukcapil, Prof Dr Zudan Arif Fakhroluh saat diawancarai menyampaikan bahwa seluruh Indonesia dikumpulkan untuk konsolidasi untuk mengumpulkan data yang akurat fungsinya untuk bantuan sosial, beasiswa dan lain - lain. 

"514 kab kota bergerak bersama untuk 

Layanan cetak mandiri seperti Kartu Keluarga, akta. Hal ini meminimalisir kita untuk tatap muka, " katanya. (man)