Iklan

February 10, 2023, 14:34 WIB
Last Updated 2023-02-10T22:34:00Z
Mitra

Kadis P2KB Helni Ratuliu Terima Tim Monev Program Bangga Kencana


Jurnal,Mitra - Dinas Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana (P2KB) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terima kunjungan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Propinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis 9/2/23. 


Kegiatan tersebut diilakukan untuk Monitoring sekaligus mengevaluasi Program Bangga kencana yang merupakan program pemerintah pusat di daerah Kabupaten Mitra.


Dalam Kunjungan kerja tersebut dipimpin Kepala BKKBN Propinsi Sulut Diano Tino Tandaju M.Eng, dan rombongan diterima langsung kepala Dinas P2KB Kabupaten Mitra Dr Helni Ratuliu.


Pada kegiatan tersebut Kepala BKKBN Sulut meminta kepada seluruh Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) untuk terus meningkatkan kinerja sebagai petugas lapangan dan harus memahami tupoksi dan aturan yang berlaku.“ Saya berharap seluruh PKB/ PLKB yang ada di masing masing Kecamatan untuk terus meningkatkan kinerjanya serta mengedepankan tupoksi serta menaati peraturan yang ada,” kata Tangaju.


Sementara itu kepala Dinas P2KB Kabupaten Mitra Dr Helni Ratuliu kepada seluruh jajaran dinas P2KB dan PKB/PLKB yang ada untuk terus memperhatiikan capaian program Bangga kencana di Kabupaten Mitra.


Mantan Kadis Kesehatan Kabupaten Mitra juga memberikan apresiasi untuk kinerja dan hasil yang telah dicapai selama ini, serta harus bekerja lebih keras lagi untuk memperbaiki program yang belum tercapai targetnya.“ Saya memberikan apresiasi kepada teman teman di Dinas PPKBD termasuk PKB/PLKB yang sudah bekerja keras untuk kinerja dan hasil yang dicapai selama ini dengan baik,” ungkap Ratuliu.


Diapun berharap kepada PLKB agar kedepan lebih giat bekerja untuk memperbaki semua program yang ada termasuk program Bangga kencana


Kegiatan tersebut dilaksanakan juga pemaparan hasil capaian program Bangga Kencana dipaparkan oleh Rosaliia Bionda Wowiling S.Sos.M.Si selaku penata KKB Ahli Muda pada Pokja Pokja AKIE,Hubungan antar lembaga, dan Dating Perwakilan BKKBN Propinsi Sulut.(hak)