Iklan

February 2, 2023, 05:39 WIB
Last Updated 2023-02-02T13:39:15Z
ManadoPemerintahanUtama

Mewakili Gubernur, Sekda Serahkan Bantuan Korban Banjir dan Tanah Longsor Melalui Pemkot Manado


Jurnal Manado - Kembali lagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) menyerahkan bantuan kepada warga manado yang terdampak banjir dan tanah longsor. 

Bantuan itu diserahkan oleh Sekretaris Provinsi Steve Kepel kepada Pemkot Manado yang diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Manado Micler Lakat.

Pada kesempatan tersebut Sekprov mengatakan bahwa ini sebagai bentuk kepedulian Pemprov dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw. 


“Paling tidak meringankan derita yang mereka alami saat ini,” ucap Kepel seraya menambahkan bantuan tersebut diberikan sesuai data yang telah diverifikasi dan valid.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Manado mewakili Walikota Andrei Angouw menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Pemprov Sulut.

“Atas nama Bapak Walikota Andrei Angouw dan Bapak Wakil Walikota Richard Sualang menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sulut. Tentu ini menjadi wujud sinergitas yang baik untuk membantu masyarakat Kota Manado yang terdampak bencana baik banjir dan longsor,” ucap Lakat. 

Dari data yang diperoleh, total sekitar 800 paket bantuan yang diserahkan di kelurahan Mahawu yang menjadi salah satu wilayah terparah terkena dampak banjir.

Turut hadir dari Pemprov  Sulut Asisten 1 Denny Mangala, Kaban BPBD Sulut Joy Oroh dan jajaran BNPB Provinsi Sulut. Sedangkan dari Pemkot Manado Asisten II setda Kota Manado Atto Bulo, Kaban BPBD Donald Sambuaga, Camat Tuminting Reyn Heydemans dan Lurah Mahawu.(man)