Iklan

March 6, 2023, 05:53 WIB
Last Updated 2023-03-06T13:53:42Z
Politik

Anggota DPR RI Dra Adriana Ch Dondokambey MSi.Sosialisasi 4 Pilar di SMK Negeri 5 Manado

Anggota DPR RI Komisi X Dra Adriana Ch Dondokambey MSi Menyerahkan Piagam Bagi Peserta Yang Mengikuti Sosialisasi 4 Pilar

JurnalManado - Anggota DPR RI Komisi X Dra Adriana Ch Dondokambey MSi melakukan sosialisasikan 4 pilar, Pancasika, UUD 1945 Bhineka Tunggal lka dan NKRl dihadapan siswa dan guru SMK Negeri 5 Manado.


Dalam sosialisasi 4 pilar Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP itu didampingi Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Procinsi Sulawesi Utara (Sulut) dokter Grace Punuh M.Kes.


Sosialisasi 4 pilar itu bertujuan untuk membentuk karakter anak-anak siswa diusia generasi muda ini perlu diingatkan-ingatkan kembali sebagai tongkat estafet, agar mengatahui tentang pancasila dasar negara kalau tidak bisa menjadi dasar negara sehingga anak-anak ketika diingatkan kembali tentang pancasila,UuD 1945, Bhineka Tunggal Lka dan NKRI mental dari anak-anak tidak akan menjadi seperti pemberontak.


Karena sudah dibekali dengan adanya 4 pilar yang bisa merobah sikap dan tingkah laku kita sebagai warga negara yang baik yang taat pada 4 pilar tersebut.


 Disamping itu, 4 pilar ini akan menjadi pedoman dan pegangan selaku genarasi muda yang sudah dibekali dengan 4 tersebut," tegas mantan Ketua Komisi lll DPRD Sulut kepada JurnalManado.com Senin (6/3/2023). 


Sementara itu pada sambutan sosialisasi 4 pilar. Kepala Dinas Pendidikan Daerah Dokter Grace Punuh mengatakan hal-hal itu akan menambahkan pendidikan terutama mencintai NKRI, Pancasika, NKRI dan Bhinke Tunggal Ika.


"Kita semua bersyukur dari 454 sekolah dan 291 SMK di Sulut SMK Negeri 5 Manado mendapat kesempatan yang baik oleh Anggita DPR RI Komisi X yang benar-benar peduli dengan pendidikan khususnya di Sulut.


Disela-sela acara sosialisasi 4 pilar siswa-siswi SMK Negeri 5 dibawah pimpinan Kepsek SMK Negeri 5 Manado Gratianus Sentinuwu SPd.menggambarkan profil pelajar pancasila melalui.pujian-pujian pelajar pancaisla bertagwa kepada Tuhan yang Maha Esa  jauhi narkoba menjadi manusia bersih,gotong royong kuatkan di lndonesia. (tino)