Iklan

March 15, 2023, 02:11 WIB
Last Updated 2023-03-15T09:11:53Z
Mitra

Dinas Perkim Mitra Laksanakan Pendataan, Arina : Kawasan Permukiman Harus Berkualitas


Jurnal,Mitra - Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melakukan rapat bersama kepala kecamatan dalam rangka Persiapan sosialisasi pengisian data perumahan dan permukiman, Selasa 14/3/24 di kantor perkim.


Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Mitra Rommy Ole melalui Kepala Bidang Perumahan dan Pemukiman Ade Arina menjelaskan bahwa persiapan sosialisasi tersebut untuk pengisian format basis data perumahan dan kawasan Permukiman maka mengundang para camat. "Kegiatan sinkronisasi dan penyusunan basis data perumahan dan Kawasan permukiman tersebut menjadi penting untuk diperhatikan. Dalam rangka mendukung perencanaan dan pembangunan bidang perumahan dan kawasan permukiman yang berkualitas dan efektif, diperlukan adanya data yang akurat, mutakhir, terintegrasi, lengkap, akuntabel, dinamis, handal, mudah diakses, dan berkelanjutan," jelasnya yang didampingi sekretaris Dinas Nova Ngongoloy dan Kabid Sammy Pantouw.


Perumahan dan kawasan permukiman yang layak huni dengan didukung sarana prasarana yang memadai menjadi hak bagi setiap warga negara. "Dalam rangka mencapai hal tersebut, maka kegiatan sinkronisasi dan penyusunan basis data perumahan dan Kawasan permukiman ini dilakukan sebagai langkah standarisasi dan pembuatan rumah. Ini wajib ditunjang oleh semua stake holder baik dari tingkat Pemerintah Desa dan semua Instansi Terkait agar supaya Data rumah dan kawasan lingkungan serta data kawasan kumuh dan data jalan lingkungan dan drainase lingkungan akan terpantau," ujar Arina.(hak)