Iklan

March 3, 2023, 00:58 WIB
Last Updated 2023-03-03T08:58:52Z
Mitra

Kepsek SMP N 10 Touluaan Sebut Setiap Hari Belajar, Kadis Sarah Kindangen ; KBM Berjalan Normal


Jurnal,Mitra - terkait Beredar informasi di Media Sosial (Medsos) tidak adanya kegiatan belajar mengajar di SMP N 10 Touluaan di Desa Bangga Kecamatan Touluaan Selatan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) pada hari kamis 2 Maret  2023, membuat instansi terkait yaitu Dinas Pendidikan turun langsung menindaklanjutinya.


Kpala Dinas Pendidikan Mitra Sarah Kindangen ketika turun langsung kesekolah SMP N 10 Touluaan di Desa Banga untuk melakukan pengecekkan dan ditemui Kegiatan Belajar Mengajar(KBM) berjalan normal. "Saya turun langsung di sekolah,  kami menanyakan langsung kepada murid terkait kegiatan yang ada di sekolah, hasilnya, anak anak menjawab setiap hari mereka belajar.” Katanya.


Dijelaskannya untuk keadaan sekolah jumlah siswa 8 orang,guru ada 4 ASN dan yang aktif 3 orang, sementara 1 guru masih dalam keadaan sakit strok. "Tapi untuk menindaklanjuti informasi yang yang beredar di media sosial,kami telah memberikan pembinaan dan arahan kepada anak anak,kepala sekolah dan guru yang ada di SMP 10 Touluaan.”jelas Kindangen yang diampingi Kabid Dikdas Yovita Sualang dan Kabid P2TK Heni Rondonuwu.


Sementara itu Kepala Sekolah SMP N Touluaan di Desa Banga Welly Alfonsius membeberkan bahwa KBM berjalan setiap hari. "Jadi informasi di medsos terkait  sekolah tersebut adalah keliru dan tidak benar, karena kami pihak sekolah seperti biasanya senin sampai jumat kegiatan KBM berjalan normal," terangnya.(hak)