Iklan

March 19, 2023, 06:59 WIB
Last Updated 2023-03-19T13:59:58Z
Politik

Musda KNPI. Liow : Eksistensi KNPI Sulut Teruji Dibawah Kepemimpinan Rio Dondokambey


Jurnal Manado - Ketua Umum PELSIS SULUT Josua Liow mengatakan eksistensi KNPI  Sulut teruji dibawah kepemimpinan Rio Dondokambey.

Hal ini disampaikan saat menanggapi adanya Musyawarah daerah (Musda) KNPI Provinsi Sulut oleh beberapa oknum yang merusak semangat kebersamaan  pemuda Sulawesi Utara di bawah wadah berhimpun KNPI. 


“Ini tanda preseden buruk bagi dinamika organisasi. Dimana dengan muda organisasi-organisasi yang seharusnya terdaftar di Badan Kesbangpol Provinsi Sulut , ada upaya melakukan pembohongan publik mengatasnamakan organisasi besar melakukan Musda tanpa sepengetahuan sebagian besar organisasi Kepemudaan di Sulawesi Utara,” jelasnya.

Lanjutnya,  ini tindakan buruk yang bertentangan dengan AD/RT KNPI itu sendiri. Begitu juga dengan pemerintah setempat di anggap remeh oleh oknum-oknum tersebut.


” Bagi saya generasi muda Sulut jangan ikut-ikutan dengan oknum-oknum tersebut. Dan sampai hari ini Bung Rio aktif  dan ini bisa kita lihat bersama organisasi dalam wadah berhimpun KNPI , seperti Pelsis Sulut besok dan tiga hari kedepan berkolaborasi dengan KNPI akan menlaksanakan kegiatan ,’’jelasnya.


Sementara  Dosen Hukum Universitas Negeri Manado (Unima) Delbert Mongan SH .MH , mengatakan berorganisasi ada etika dan harus ada rasa malu. Karena budaya kita seperti itu . Seperti  apa yang disampaikan Oleh Josua Liow benar adanya sebaiknya generasi muda Sulut harus tetap jaga budaya berorganisasi dan patuh pada Hukum yang mengatur. ‘’ Karena KNPI sebagai wadah berhimpun akan menjadikan laboratorium kepempinan , tempat belajar berorganisasi dan tempat berekspresi,’’tambahnya.

(*)