Iklan

March 23, 2023, 20:13 WIB
Last Updated 2023-03-24T03:13:09Z
DinamikaUtama

Penandatangan NPHD dan Bukber, KH. Yaser Salim Bachmid : Puasa Intinya Ketakwaan

KH. Yaser Salim Bachmid Saat Memberikan Kultum 

Jurnal Manado - Pemerintah Provinsi Sulut laksanakan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) kepada Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan se-Sulut di Wisma Negara Bumi Beringin Manado, Kamis (23/03/2023).


Sebelum dimulai, kegiatan tersebut dilaksanakan juga buka puasa bersama para Pimpinan Agama serta Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan se-Sulut.


Pada Kultum Ramadhan, KH. Yaser Bin Salim Bachmid sebagai ketua MUI Kota Manado menyampaikan, 

sangat bersyukur di hari pertama bulan puasa ini kita bisa menyelesaikannya dengan baik dan  mudah - mudahan puasa ibadah yang kita jalani ini diterima dan dikabulkan oleh Allah SWT.


" Puasa yang diwajibkan bagi kita memiliki maksud dan tujuan sebagaimana ibadah - ibadah yang lain,"ungkap KH.Yaser Bin Salim Bachmid.


Puasa memiliki tujuan begitu besar dan mulai kata Bachmid, untuk itu puasa adalah bisa mengendalikan diri kita dari perbuatan yang tidak terpuji.


" Dalam Surah Al Baqarah Ayat 183 bahwa kepada orang-orang yang beriman, diwajibkan kepada kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan (juga) kepada orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa,"kata dia.


Lanjutnya, Takwa adalah inti dimana kita menjalankan perintah Allah dan menjauhi semua larangannya.


" Orang yang berpuasa memiliki kelebihan yakni doanya tidak di tolak oleh Allah SWT,"kata dia.


Tutup Bachmid, Insya Allah pimpinan kita Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw diberikan kesehatan dan kekuatan untuk memimpin Daerah Sulut ini.

Hadir jajaran Pemprov Sulut dan Forkopimda, Tokoh Muslim dan warga muslim.(man)