Iklan

March 21, 2023, 10:13 WIB
Last Updated 2023-03-30T14:32:49Z
Bitung

Walikota Bitung Maurits Mantiri Terima Duta Besar Polandia Untuk Indonesia

 


Jurnal Bitung - Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM menerima kunjungan Duta Besar Polandia untuk Indonesia Beata Stoczyńska bersama Suami, bertempat di Lounge Merdeka kantor Wali Kota Bitung, Selasa (21/03/2023). Dalam pertemuan tersebut Wali Kota  mempersentasikan profile kota juga potensi unggul yang ada di kota Bitung.

Potensi unggul di antaranya lokasi Kawasan Ekonomi Khusus, Objek Wisata Cagar Alam Tangkoko, Wisata Alam Batu Angus dan lokasi penyelaman di Selat Lembeh, Pertanian, pelabuhan Perikanan dan pelabuhan Peti Kemas.

Mantiri juga menunjukan letak geografis Kota Bitung yang posisinya sangat mendukung sebagai penghubung antara negara-negara di kawasan Asia Pasifik dan Australia, sehingga Kota Bitung berpotensi menjadi salah satu kota pelabuhan internasional di Indonesia.

Mantiri juga mengundang Duta Besar (Dubes) Polandia untuk Indonesia, Beata Stoczyńska, untuk hadir di Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) Kota Bitung, Oktober 2023 nanti.

“Beberapa yang kami sampaikan antara lain peluang untuk sister city dan mengundang Dubes Polandia untuk hadir di Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) Kota Bitung, Oktober 2023 mendatang,” kata Maurits Mantiri.

FPSL 2023 merupakan salah satu event nasional sepanjang tahun 2023 ini. Selain itu, Maurits Mantiri menyampaikan keinginan untuk menghadirkan Poland Village di bidang pendidikan, yaitu beasiswa Polandia. Kemudian, ia juga ingin menjajaki bidang budaya, pemerintahan, perdagangan, dan pariwisata.

Dalam pertemuan tersebut, Maurits Mantiri juga mempresentasikan profil dan potensi unggul yang ada di Kota Bitung lewat layar TV besar di Merdeka Lounge. Potensi unggul di antaranya lokasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung, Cagar Alam Tangkoko, Batu Angus, dan penyelaman di Selat Lembeh.

Keunggulan lainnya Kota Bitung adalah pertanian, pelabuhan perikanan, dan pelabuhan peti kemas.
Maurits Mantiri juga menunjukkan letak geografis Kota Bitung yang posisinya sangat mendukung sebagai penghubung antara negara-negara di kawasan Asia Pasifik dan Australia. Sehingga Kota Bitung berpotensi menjadi salah satu kota pelabuhan internasional di Indonesia.(adv)