Iklan

March 17, 2023, 10:30 WIB
Last Updated 2023-03-30T14:37:49Z
Bitung

Wawali Bitung Hengky Honandar Buka Rembuk RKPD


Jurnal Manado - Bertempat di Ruang SH Sarundajang Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar SE didampingi Sekda Kota Bitung Ir Ing Rudy Theno ST MT Membuka Kegiatan Forum Lintas Perangkat Daerah Penyusunan RKPD Tahun 2024 pada Jumat 17 Maret 2023.

Dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota menyampaikan arahan “Salah satu kunci dalam proses forum lintas perangkat daerah adalah musyawarah dalam merumuskan program dan kegiatan pembangunan di lingkungan perangkat daerah. Musyawarah yang dimaksudkan adalah sebuah forum untuk merembukkan sesuatu dan berakhir pada pengambilan kesepakatan atau pengambilan keputusan secara bersama,” kata Honandar.

Melalui forum ini dikatakannya diharapkan dapat menyusun kegiatan rencana yang dimaksud ke dalam rencana kerja pemerintah daerah Kota Bitung tahun 2024 berdasarkan Skala prioritas perangkat daerah dan kecamatan dengan mengacu pada kebutuhan masyarakat serta potensi yang dimiliki oleh masing-masing wilayah kecamatan dan berdasarkan kewenangan yang dimiliki.

Oleh karena itu mari kita semua seyogyanya berpikir dan berhitung secara cermat dalam merencanakan kegiatan-kegiatan pembangunan, sehingga ketersediaan dana yang terbatas dapat di gunakan sebaik dan seefektif mungkin,dengan demikian dapat mengurangi kegiatan pembangunan yang terkesan mubasir dan kurang bermanfaat bagi masyarakat.

“Karena Tujuan Tanpa Suatu Perencanaan Yang Matang Hanyalah Harapan,” jelas Honandar.

Yang Hadir pada pertemuan tersebut Para KPD Terkait, beserta jajaran.(adv)