Iklan

April 30, 2023, 22:23 WIB
Last Updated 2023-05-01T05:26:37Z
BolmongPolitikUtama

Feramitha Tiffani Mokodompit SM.MBA Dilantik Sebagai Korwil Bolmong Raya. Ini Pesan Ibu Adriana Dondokambey


Jurnal Bolmong - “Dega Nion Don,” ucap Feramitha Tiffani Mokodompit SM.MBA, saat memberikan sambutan kedatangan Kepala Badan Penanggulangan Bencana ( BAGUNA ) Sulawesi Utara ( Sulut ), Dra. Andriana Charlotte Dondokambey M.Si. Dan rombongan pada acara pelantikan di Ballroom Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Minggu (30/04/2023). 

Pada kesempatan itu Tiffani yang baru saja dilantik sebagai Korwil  Baguna Bolmong Raya mengungkapkan kekagumannya kepada Ibu Adriana. 

"Sebagai kaum perempuan saya bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada beliau, selain sebagai Kepala Baguna Sulut, Ibu Adriana juga adalah Anggota Komisi V DPR RI Ini sesuatu yang luar biasa untuk wanita Sulut yang berkiprah di tingkat nasional, tokoh dan pantun bagi kaum wanita khususnya di Sulut, "  ungkap Tiffani. 


Kami merasa sangat bahagia dan bangga, karena ditengah kesibukan, pada malam hari ini ibu kaban baguna boleh hadir bersama. Saya juga sangat bangga karena ibu kaban adalah tokoh perempuan dari sulawesi utara yang sangat hebat dan kedepanya juga, akan maju sebagai anggota DPD RI yang membawa aspirasi masyarakat sulawesi utara,tambah lulusan S2 tercepat di UGM ini. 

Pada kesempatan itu pula, Tiffani berjanji akan melaksanakan tugas yang diamanahkan kepadanya. 

“Tanggung jawab ini akan saya emban dengan sebaik - baiknya. Untuk kerja - kerja kemanusiaan dan berkontribusi aktif bagi masyarakat di bolmong raya, " tandasnya.

Kepala BAGUNA Provinsi Sulawesi Utara, Dra Adriana Charlotte Dondokambey Msi, menyampaikan bahwa Baguna adalah pejuang kemanusiaan dan juga bagian salah satu organisasi sayap Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P).

Ia berpesan bahwa tupoksi Baguna menanggulangi bencana alam, menanggulangi bencana sosial dan menangggulangi bencana politik.

"Ini tugas kita, sebagai pekerja sosial, membantu sesama yang mendapat bencana banjir, longsor dan juga bencana lainya,” jelasnya. Sembari menambahkan bahwa Baguna juga wajib membantu pemerintah di bidang lingkungan. Bagaimana melestarikan lingkungan, agar tidak terjadi pencemaran.

Rapatkan barisan buktikan kerja - kerja nyata tanpa rekayasa, pungkas Adriana. 

Usai pelantikan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial kepada 50 penerima mamfaat lanjut usia (Lansia), Kekuarga pra sejahtera, dan bantuan keluarga miskin oleh Kepala Baguna Sulut Dra Adriana Charlotte Dondokambey MSi, kemudian dilanjutkan oleh Korwil Baguna BMR Feramitha Tiffani Mokodompit S.M MBA, Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling SE MM dan Koordinator Baguna Kotamobagu, Boltim serta Sekretaris Korwil Baguna BMR.(*man)