Iklan

April 7, 2023, 20:02 WIB
Last Updated 2023-04-10T03:06:55Z
AdvetorialBitung

Dua Tahun Kepemimpinan 2MM, Bitung Banjir Prestasi


Jurnal Bitung - Kepemimpinan pemerintahan Walikota Bitung Maurits Mantiri bersama Wakil Walikota bitung  Hengky Honandar dapat apresiasi.

Terbukti selama 2 tahun kepemimpinan, keduanya mampu menorehkan berbagai prestasi untuk kemajuan Kota Bitung. Keberhasilan dan kesuksesan perjalanan dua tahun kepemimpinan Maurits-Hengky dalam memajukan Kota Bitung sebagai kota Digital tak lepas kerja bersama selalu terjaga.

Solid dan harmonis dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kewenangan masing-masing, disertai dukungan jajaran yang kompak untuk mewujudkan visi misi yang sudah dicanangkan.


Walikota dan Wakil Walikota pilihan rakyat ini mewujudkan clean goverment dalam tata kelola pemerintahan di Kota Bitung. Mampu mempertahankan dan menjaga toleransi antar umat beragama, sehingga Kota Bitung tetap kondusif. Selalu menjaga kolaborasi yang baik antara pemerintah dengan berbagai elemen yakni tokoh agama, tokoh masyarakat dan berbagai komunitas lainnya. Keterlibatan investor secara proporsional dan mampu mengimplementasikan visi dan misi secara kongkrit, bergerak cepat melalui kegiatan-kegiatan yang jelas dan terencana.


Dan mampu membangun komunikasi yang baik, serta jaringan yang kuat baik dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat. Berikut capaian pemerintahan Maurits Hengky selama dua tahun diberi kepercayaan oleh masyarakat Kota Bitung.

Menandatangani 60 MoU dengan Kementerian Lembaga Negara, BUMN, BUMD, Universitas Negeri dan Swasta, Yayasan dan pribadi. Pemasangan 708 titik wifi dari target 1000 titik. Dari segi infrastruktur yakni Bitung Creative Center, Bitung Art Gallery, Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) UMKM, Command Center, RSUD Pratama Bitung dan Plaza Batu Angus. Telah mencetak 35.105 kartu keluarga (KK) dan 52.680 KTP elektronik.


Mengeluarkan 88 ijazah paket A, 189 ijazah paket B dan 602 ijazah paket C. Pembagian daging kepada masyarakat Kota Bitung tanpa pandang strata, dan memperoleh 25 CSR.

Perbaikan drainase, sanitasi dan jalan di 136 titik oleh tim helm merah dan helm kuning Dinas PUPR Kota Bitung. Bitung terang yang sudah berhasil memasang 1.960 lampu oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.


Penghargaan dari berbagai pihak di tingkat nasional serta penanggulangan banjir di Wangurer dan depan Gereja Sentrum.

Pertumbuhan ekonomi lebih tinggi dari provinsi dan nasional (Data : 5,61% Bitung, 5,4% nasional, 5,3% Sulut. Selain puluhan program tersebut, Maurits Hengky masih banyak lagi prestsi yang di torehkan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat kota Bitung. 

(*/adv)