Iklan

April 12, 2023, 15:00 WIB
Last Updated 2023-04-12T22:00:06Z
Mitra

Gubernur OD Lantik Ana Powa Kepsek SMK 1 Ratahan



Jurnal,Mitra - Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Ratahan resmi dipimpin Anna Powa usai dilantik Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw dalam pelantikan Kepala Satuan Pendidik SMA, SMK dan SLB, Rabu 12/4/23 di Aula Mapalus Kantor Gubernur.


Anna Powa sebelumnya sebagai Kepala SMK N 1 Pusomaen yang saat Ini dipimpin Tenny Ohy yang sebelumnya sebagai Kepala SMK N 1 Ratahan. 


Kepala SMK N 1 Ratahan yang baru dilantik Anna Powa menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Gubernur Sulut. "Tentu ketika dipercayakan tugas, maka yang utama adalah mensukseskan Visi- Misi Olly Dondokambey-Steven Kandouw (ODSK) yaitu ingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) sesuai permintaan Gubernur ketika melantik kami," ucap Powa.


Selanjutnya Gubernur OD menegaskan juga soal Tanggung jawab yang diberikan pada pendidikan. "Pak OD dengan tegas agar kami wajib menjaga murid dan tidak boleh membebani. Serta mengajak kepada kami harus tetap menjadikan pendidikan inklusif, terjangkau dan berkualitas yang akan membawa Sulut hebat kedepan, membina generasi muda," tegas Powa.


Untuk itu Dirinya akan segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di sekolah yang baru. "Tentu apa yang bagus akan dilanjutkan dan yang tidak baik akan ditingalkan. Saya tahu persis SMK N 1 Ratahan sudah baik dibawah kepemimpinan pak Tenny Ohy saya hanya akan melanjutkan untuk terus membawa anak didik di SMK N 1 Ratahan berprestasi dan berhasil kedepannya" pungkas Powa. (hak)