Iklan

April 10, 2023, 21:48 WIB
Last Updated 2023-04-11T04:48:48Z
Mitra

Siap Gelar Takbiran, Kasim Malolonto : Masjid Baitussalam Sediakan Ta'jil Bagi Pelaku Perjalanan


Jurnal,Mitra - Setelah 3 Tahun tidak dilaksanakan acara serimonial keagamaan muslim sejak dilanda Virus Corona, maka di tahun 2023 akan dilaksanakan Takbiran di wilayah Kecamatan Ratatotok.


Kepastian akan dilaksanakan kegiatan Takbiran tersebut disampaikan Haji Kasim Malolonto. Menurutnya pihaknya bersama Tokoh-tokoh muslim Ratatotok datang langsung ke Bupati James Sumendap untuk beraudiensi terkait Takbiran. "Kami Sudah beraudensi dengan Beliau untuk acara Takbiran Keliling di Ratatotok. Bupati James Sumendap merespons baik dan nyatakan bersedia hadir skaligus melepas Serimonial Takbiran,"tuturnya.


Ketua Badan Takmirul Mesjid (BTM) Baitussalam Ratatotok itupun menerangkan bahwa rencana kegiatan Takbiran keliling akan dilaksanakan pada 20 atau 21 April 2023. "Rencana kegiatan Takbiran hanya di Kecamatan Ratatotok, namun jika memungkinkan ada waktu akan mengarah ke wilayah Kecamatan Belang, Desa Molompar dan Watuliney setelah itu balik ke Ratatotok," terang Malolonto.


Selain persiapan kegiatan Takbiran, Masjid Baitussalam Ratatotok juga menyediakan Ta'jil bagi yang melakukan perjalanan yang melewati wilayah Ratatotok. "Jika ada dalam perjalanan menuju Manado atau sebaliknya dan pas jelang magrib, jangan lupa mampir sholat skaligus berbuka puasa. Kami menyiapkan makanan berbuka berupa Ta'jil dan sebagainya, Insya Allah berkah," ungkap Malolonto.(hak)