Iklan

April 19, 2023, 01:57 WIB
Last Updated 2023-04-24T09:49:53Z
BitungLipsusUtama

Wali Kota Bitung Pimpin Gelar Pasukan Ketupat Samrat 2023


Jurnal Manado
Kepolisian Resort (Polres) Bitung laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Samrat 2023” dengan Tema “Mudik Aman Berkesan” Senin (17/4/23) sekitar pukul 08.10 Wita.

Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM bertindak selaku Pemimpin Apel, dan perwira apel Kabag Ops Polres Bitung Kompol Jendri Lewan, SE serta komandan apel Kasat Samapta Polres Bitung AKP Julianus Korompis.

Walikota Bitung Maurits Mantiri dalam sambutannya membacakan amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

“Pertama, Laksanakan Tugas dengan sungguh – sungguh dan tanamkan dalam diri bahwa melakukan pengamanan dalam Operasi Ketupat 2023 adalah sebuah kehormatan, sekaligus ladang amal ibadah bagi kita semua,” ujarnya.

Kedua, Kedepankan langkah – langkah humanis, terapkan buddy system dan pedomani SOP, agar dapat memberikan pelayanan terbaik dengan “Presisi” sebagaimana harapan masyarakat.

Ketiga, Pastikan ketersediaan perlengkapan pribadi, sarpas dan berbagai fasilitas penunjang lainnya pada setiap Pos terpadu, sehingga mampu mendukung pelaksanaan tugas secara optimal.

Keempat, Berbagai langkah – langkah yang dilakukan pada pengamanan atus mudik juga harus di terapkan pada arus balik, sehingga kita mampu mengawal perjalanan mudik dari keberangkatan hingga kepulangan, agar masyarakat mendapatkan kegembiraan bertemu sanak saudara dan bisa kembali dengan selamat.

Kelima, Pastikan Informasi terkait kebijakan dan perkembangan situasi lalu lintas terkini tersampaikan dengan baik melalui iklan layanan masyarakat, lakukan penguatan komunikasi publik, baik menggunakan media TV-Radio melibatkan Toga, Tomas, Influencer dan Publik Figur.

Keenam, Perkuat sinergitas dan soliditas antara petugas pengamanan maupun stakeholder terkait, karena hal tersebut merupakan kunci keberhasilan Operasi Ketupat 2023,” terang Maurits Mantiri dalam membacakan amanat.

Sementara Kapolres Bitung AKBP Tommy Bambang Souissa, S.I.K bersama jajaran PJU Polres Bitung terkonfirmasi hadir dalam kegiatan apel gelar pasukan bersama unsur forkopimda. (*man)