Iklan

April 18, 2023, 02:24 WIB
Last Updated 2023-04-24T09:51:36Z
BitungLipsusUtama

Wali Kota Maurits Mantiri Dukung Penuh Program Pendampingan Kampung Wisata Peduli Anak di Bitung


Jurnal Bitung – Walikota Bitung Maurits Mantiri didampingi Ketua TP PKK sekaligus Bunda PAUD Bitung Rita Tangkudung, mengunjungi Kecamatan Lembeh Selatan, Jumat (14/4/2023) lalu.

 

 

Kehadiran Maurits Mantiri yang juga Ketua DPD Persatuan Inteligensia Indonesia Kristen (PIKI) Sulawesi Utara (Sulut) dalam upanya mendukung program Pendampingan Kampung Wisata Peduli Anak PIKI Sulut.

Dalam giat yang kali ini dipusatkan di SD Negeri Batulubang, Walikota Maurits Mantiri dan isteri memberikan bantuan berupa bibit dan makanan tambahan.

Jumlah bibit yang diserahkan sekitar 1.500 bibit dengan jenis bayam dan barito lainnya. Bibit-bibit tersebut diberikan ke masyarakat sekitar, gereja, dan pelajar.

Untuk makanan tambahan, mereka membagikan susu, telur, dan kacang hijau, yang dikhususkan untuk para pelajar.

Maurits Mantiri berharap, kegiatan-kegiatan yang menyangkut dunia pendidikan di Kota Bitung bisa dilaksanakan secara rutin.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat berjalan dengan rutin, agar diajarkan kepada generasi kita. Ilmu pengetahuan seperti ini sangat baik untuk kehidupan mereka nanti,” ujarnya.

Dikatakan pula, Pemerintah Kota Bitung serius dalam meningkatkan dunia pendidikan serta kecerdasan anak-anak.

Misalnya saja pelatihan matematika metode gasing yang harus terus dilaksanakan di tingkat sekolah untuk mengasah perkembangan otak siswa dalam perhitungan.

Pada kesempatan itu, Maurits Mantiri sempat berinteraksi dengan para pelajar dengan bertanya apakah sudah ikut pelatihan berhitung matematika dengan metode gasing.

Sementara itu, Rita Tangkudung juga menaruh harapan dengan pemberian makanan tambahan seperti susu, telur, serta kacang hijau.

“Ini harus rutin dilakukan karena agar nutrisi pertumbuhan serta kembang otak anak lebih baik. Karena mereka adalah generasi emas,” katanya.

Hadir pula dalam giat ini, antara lain Wakil Ketua DPD PIKI Sulut Niko Rampung, sejumlah pejabat Pemkot Bitung, serta pemerintah kecamatan dan kelurahan setempat. (*man)